Lima Aktivitas Fisik yang Efektif Kecilkan Paha

Kamis, 05 November 2020 - 21:31 WIB
loading...
Lima Aktivitas Fisik yang Efektif Kecilkan Paha
Anda bisa mencoba beberapa aktivitas fisik atau olahraga untuk mengecilkan paha berikut ini. / Foto: Ilustrasi/Ochsner
A A A
JAKARTA - Mempunyai ukuran paha ideal bisa jadi idaman setiap orang. Bukan melulu soal penampilan. Tapi makin besar paha, Anda akan makin kesulitan mencari celana yang pas. Sudah mencoba keliling mall dan berselancar di retail online, tetap kesusahan mencari yang pas, padahal bujet sudah siap.

(Baca juga: Usai Berolahraga, Sebaiknya Anda Hindari Beberapa Makanan Ini )

Baik laki-laki maupun perempuan juga kerap mengalami masalah tersebut. Sebagai gantinya, mungkin Anda bisa mencoba beberapa aktivitas fisik atau olahraga untuk mengecilkan paha seperti berikut ini.

Squat

Ini olahraga yang sangat simpel. Bukan hanya bisa mengecilkan paha, squat juga ampuh untuk mengecilkan betis dan melatih otot bagian bawah. Banyak atlet yang melakukan squat sebagai exercise ototnya.

Caranya, Anda harus berdiri dengan posisi kaki terbuka selebar bahu dengan kedua tangan lurus ke depan. Lalu, turunkan bokong hingga mendekati lantai. Tahan posisi ini selama 15-30 detik dan kembali ke posisi semula, dan ulangi hingga 10 kali.

Kalau bingung, Anda bisa melihat banyak program workout berbayar atau gratis lewat tablet iPad yang bisa dibeli di ibox.co.id. Mulai dari iPad Mini, iPad 7, iPad Pro 2018 dan iPad Pro 2020. Layar yang lebih besar namun bobotnya yang lebih ringan membuat bikin iPad portable banget. Selain desain yang compact, iPad juga dibekali layar Retina Display yang nyaman untuk nonton konten dengan grafis tinggi.

Lunges

Hampir mirip dengan squat, olahraga lunges bisa Anda coba untuk mengecilkan paha. Caranya Anda tinggal berdiri tegak, lalu langkahkan satu kaki ke depan dan tekuk lutut satunya serendah mungkin hingga hampir menyentuh lantai. Kembali ke posisi semula dan lakukan hingga sepuluh kali.

Biar seru bisa lakukan lunges sambil keliling komplek, tapi jangan lupa jaga jarak juga. Hal ini bisa dilakukan sambil mendengarkan musik atau podcast dengan AirPods Generasi 2. AirPods 2 juga mendukung quick charge atau mengisi baterai secara cepat ke masing-masing earphone. Cuma pengisian daya 15 menit di dalam charging case dapat digunakan untuk 3 jam untuk menikmati musik atau podcast favorit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)