Tak Sanggup Bayar Utang Ibunya, Kim Hye Soo Mikir Berhenti Akting

Jum'at, 06 November 2020 - 10:03 WIB
loading...
Tak Sanggup Bayar Utang Ibunya, Kim Hye Soo Mikir Berhenti Akting
Kim Hye Soo berbicara terbuka tentang skandal hutang orang tuanya. Bahkan, dia juga sempat berfikir untuk meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkannya. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Kim Hye Soo berbicara terbuka saat wawancara untuk film terbarunya "The Day I Died: Unclosed Case." Dia tak saja membicarakan film itu, juga kehidupan pribadinya, termasuk skandal utang orang tuanya.

Pada 2019, perwakilan Kim Hye Soo mengeluarkan pernyataan tentang ibunya yang berutang 1,3 miliar Won (sekitar USD1,1 juta pada saat itu) kepada berbagai orang. (Baca juga: Reza Rahadian Tak Sabar Ngobrol Bareng Sharon Stone )

Dalam pernyataannya, Kim Hye Soo mengaku, meski dia telah mencoba untuk menyelesaikan masalah keuangan ibunya selama bertahun-tahun, keduanya akhirnya memutuskan semua hubungan pada 2012 ketika Kim Hye Soo mengetahui bahwa ibunya telah mengeluarkan utang yang sangat besar, bahkan kekayaan pada saat itu tidak dapat menutupi utang orang tuanya.

Sementara. di film barunya, karakter Kim Hye Soo juga mengalami trauma serupa di masa lalu, meski dia mengatakan jika situasinya berbeda. Yang jelas, Kim Hye Soo merinding dengan adegan di filmnya itu.

“Keadaan pikiranku mungkin mirip dengan Hyun Soo, tapi situasinya berbeda. Nyatanya, justru sebaliknya. Laporan berita keluar tahun lalu, tetapi saya pertama kali mengetahui tentang skala hutang ibu saya pada tahun 2012. Saya sangat terkejut sehingga saya hampir tidak bisa bekerja. Ini adalah pertama kalinya saya mengalami sesuatu pada level itu. Dalam film tersebut, karakter Kim Sun Young bertanya bagaimana dia bisa melupakan janji pengacara. Karakter saya menjawab, 'Saya pikir semuanya baik-baik saja. Saya benar-benar tidak tahu. 'Itu adalah hal yang persis sama yang saya katakan kepada teman-teman saya pada tahun 2012. Kakak perempuan saya bertanya apakah saya benar-benar tidak tahu, dan saya berkata bahwa saya benar-benar tidak tahu. Saya merinding saat melihat adegan di film,” kata Kim Hye Soo seperti dilansir Soompi. (Baca juga: Memeluk Sapi Dipercaya Dapat Hilangkan Stres )

"Ketika saya mengetahui tentang apa yang ibu saya lakukan, saya tidak bisa bekerja. Saya bahkan tidak ingin bekerja lagi. Saya pikir itu karena saya mulai bekerja sebagai aktor, masalah ini muncul sejak awal. Pikiranku terbagi antara 'Aku tidak melakukan kesalahan apa pun' dan 'Tidak tahu juga merupakan kejahatan.' Saya memberi tahu semua orang yang saya kenal, 'Saya tidak akan bekerja, saya tidak bisa bekerja, dan saya pergi untuk mencoba dan memperbaiki apa yang saya bisa. 'Meskipun saya tidak ingin bekerja lagi, saya berpikir bahwa saya tidak boleh menyerah pada semua waktu yang saya habiskan sampai sekarang sebagai seorang aktor. Seiring waktu berlalu, saya bersyukur. Drama yang saya buat saat itu adalah 'The Queen of Office.' Seperti karakter saya dalam film, saya bisa kehilangan diri saya dalam pekerjaan saya. Seperti dia, saya punya teman dan orang yang membantu saya," sambung dia.

Kim Hye Soo juga menceritakan berbagi dirinya sempat berpikir untuk pensiun di dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Hal itu terbesit pada 2017 lalu.

“Saya sedang dalam perjalanan dengan beberapa teman di musim dingin. Saya sedang menonton TV larut malam dan film 'Secret Sunshine' diputar. Itu dibuat sekitar 10 tahun yang lalu. Saya melihatnya ketika keluar dan saya melihatnya lagi 10 tahun kemudian, dan tiba-tiba saya berpikir, para aktor dalam film itu sangat luar biasa. Jika ada yang menjadi aktor, maka haruslah mereka. Pada saat yang sama, saya berpikir, 'Kamu telah bekerja keras',” papar Kim Hye Soo.

“Saya telah melalui masa-masa sulit sebelumnya. Di masa lalu, saya akan berpikir, 'Mengapa saya selalu kekurangan 20 persen dari yang saya inginkan?', Tetapi saya mulai berpikir, 'Bagaimana saya bisa melakukan lebih dari ini?' Saya ingin menyelesaikan semuanya dengan sederhana, tanpa penderitaan mental. Saya ingin mengirim pesan kepada sutradara Lee Chang Dong, aktris Jeon Do Yeon, aktor Song Kang Ho, tetapi sekarang sudah jam 3 pagi, jadi saya tidak bisa. Saya hanya berpikir kepada diri saya sendiri bahwa mereka adalah aktor brilian yang bisa membuat saya berlinang air mata, jadi ini sejauh yang saya bisa. " (Lee Chang Dong menyutradarai "Secret Sunshine" dan Jeon Do Yeon dan Song Kang Ho membintangi film tersebut.),” tambahnya.

Kim Hye Soo sadar, jika dirinya terus menolak tawaran yang diberikan kepadanya, hal itu menandakan dirinya pensiun dari dunia hiburan. (Baca juga: Terinspirasi Tren Hijab Minimalis, 3 Selebgram Ini Temukan Gaya Hijab )

"Tetapi beberapa bulan kemudian, saya melihat-lihat naskah untuk 'Default' dan darah saya mulai mendidih karena saya sangat ingin melakukannya. Emosi yang aku rasakan ketika melihat 'Secret Sunshine' adalah hal baru bagiku, dan rasanya sangat alami untuk menyelesaikannya seperti itu, tapi itu sangat konyol sehingga dalam beberapa bulan aku akan berpikir, 'Ayo lakukan satu lagi.' Jadi begitulah cara saya sampai di sini sekarang. Bukankah itu lucu?" beber dia.

Sementara, “The Day I Died: Unclosed Case” berkisah tentang seorang detektif yang ditugaskan untuk menangani kasus seorang gadis hilang yang diduga meninggal karena bunuh diri di tebing pada malam yang penuh badai. Ini tayang perdana di Korea Selatan pada 12 November.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3222 seconds (0.1#10.140)