WFH Tak Kunjung Usai Malah Makin Stress? Coba Tips Ini untuk Rileks

Jum'at, 06 November 2020 - 14:00 WIB
loading...
WFH Tak Kunjung Usai Malah Makin Stress? Coba Tips Ini untuk Rileks
WFH Tak Kunjung Usai Malah Makin Stress? Coba Tips Ini untuk Rileks
A A A
JAKARTA - Apakah Anda masih WFH alias work from home hingga saat ini? Masing-masing tempat kerja menerapkan sistem WFH yang berbeda. Ada yang seratus persen WFH, ada yang bergantian setiap satu minggu, ada pula yang selang-seling per hari.

Apa pun caranya, rupanya WFH membuat banyak orang makin stress. Jam kerja yang lebih panjang, meeting online berjam-jam, dan tuntutan produktivitas yang lebih besar membuat kita tidak lagi bisa membedakan waktu kerja dan istirahat. Jika sudah begini, Anda bisa mencoba tips berikut untuk kembali rileks.

1. Istirahat sambil berolahraga
Keharusan duduk di depan komputer berjam-jam saat WFH memengaruhi tingkat stress. Rasa stress bisa berkurang dengan menggerakkan tubuh. Pasang alarm di ponsel Anda setiap beberapa jam sekali sebagai pengingat untuk berolahraga. Tidak perlu melakukan gerakan yang berat dan panjang, Anda bisa mencontoh gerakan peregangan ringan atau olahraga low impact yang banyak tersedia di YouTube.

2. Telepon atau kirim pesan ke sahabat dan keluarga
Sependiam atau se-introvert apa pun seseorang, sesekali tetap butuh berkomunikasi. Jangan ragu untuk hubungi sahabat Anda dan bicarakan hal-hal menyenangkan untuk mengurangi stress. Mereka pun akan merasa senang jika ditanyai kabarnya. Selain membuat rileks, cara ini membuat Anda menjaga silaturahmi atau bahkan bikin rencana bersama untuk traveling atau membangun bisnis bersama.

3. Staycation
Meskipun cuma “pindah kamar”, staycation banyak manfaatnya. Anda bisa berganti suasana dari kamar tidur yang sudah identik dengan pekerjaan, ke kamar hotel yang memberikan kenyamanan dan privasi. Tidak perlu repot beres-beres atau terganggu suara bising di rumah, Anda bisa santai dan melupakan pekerjaan sejenak di kamar hotel. Jika stress sudah mereda, Anda pilih kembali work from home, atau work from hotel. Keduanya sama-sama WFH, bukan?


Ada kabar baik bagi Anda yang ingin staycation. Grup Archipelago International bekerja sama denganMister Aladin https://www.misteraladin.com/prom options/paradeflashsalearchipelago] memberikan diskon 40% untuk menginap di hotel-hotel ASTON, NEO Hotels, HARPER, Quest Hotels, favehotels, The Alana, hingga Kamuela Villas di seluruh Indonesia. Periode menginapnya pun hingga tahun 2021.
WFH Tak Kunjung Usai Malah Makin Stress? Coba Tips Ini untuk Rileks


Bukan cuma diskon 40%, Anda juga bisa mendapatkan tambahan diskon 5% untuk setiap pemesanan. Diskon ekstra ini bisa digunakan untuk pemesanan di tanggal flash sale berikutnya. Sebagai contoh, Anda bisa memesan hotel untuk staycation bulan ini, lalu memesan lagi untuk liburan tahun depan dengan diskon 40% ditambah 5% tersebut. Semakin Anda sering pesan, semakin banyak diskon tambahan yang Anda peroleh.

Anda cukup mengunduh aplikasi Mister Aladin untuk mendapatkan promo ini. Tersedia pula info mengenai tanggal-tanggal flash sale berikut ketentuannya di sana. Flash sale diadakan tiap pukul 18.00 – 22.00 WIB, jadi pastikan Anda catat tanggalnya. Info tentang promo lainnya dan tips seputar traveling bisa Anda dapatkan di media sosial Mister Aladin di Facebook (@MisterAladin), Instagram (@misteraladin), dan Twitter (@misteraladinID).
(alf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1425 seconds (11.97#12.26)