Bahan Alami Rumahan Ini Manjur Atasi Flek

Sabtu, 09 Mei 2020 - 11:08 WIB
loading...
Bahan Alami Rumahan Ini Manjur Atasi Flek
Gangguan pada kulit ini bisa dialami oleh segala saja, orang dengan jenis kulit apapun, seperti hiperpigmentasi atau kondisi kulit lebih gelap/flek. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Gangguan pada kulit seperti hiperpigmentasi atau kondisi kulit lebih gelap/flek bisa dialami oleh siapa saja. Orang dengan jenis kulit apapun dan biasanya terjadi karena adanya peradangan, luka, terbakar, jerawat atau juga lupus.

Tapi tak perlu khawatir, selama pandemi COVID-19, Anda memiliki waktu yang cukup untuk membuat kulit sehat sehingga bisa mengatasi kondisi tersebut. Caranya dengan berbagai bahan alami, dan bisa dilakukan di rumah. Berikut bahan-bahan tersebut seperi dilansir The Health Site.

1. Cuka sari apel
Bahan ini mengandung beta karoten yang dapat menghilangkan radikal bebas dari kulit kusam. Anda bisa campurkan satu cuka sari apel dengan air, lalu oleskan terhadap kulit yang bermasalah, dan bersihkan setelah 15 menit.

2. Kentang
Bahan ini mudah anda dapatkan dan mengandung enzim yang disebut atexholase yang bisa memperlambat dan menekan produksi pigmen di kulit. Cukup potong kentang menjadi dua bagian, dan tambahkan air, lalu oleskan pada kulit dan gosok selama 5 menit.

3. Bawang merah
Bawang merang mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan dan baik untuk kesehatan kulit. Caranya, iris bawang merah dan gosok pada daerah kulit yang mengalami masalah lalu cuci hingga bersih setelah 10 menit.

4. Pepaya
Buah-buahan memang dikenal sangat baik untuk kesehatan tubuh, tak terkecuali kulit. Pepaya mengandung enzim papain yaitu exfoliator yang dapat memecah patch gelas kulit. Anda bisa oleskan pepaya yang sudah dihaluskan selama 15 menit, dan cuci menggunakan air bersih.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2862 seconds (0.1#10.140)