Penyebab Mata Panda dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 07 November 2020 - 09:29 WIB
loading...
A A A
Menggunakan irisan mentimun dingin di atas kelopak mata yang tertutup telah menjadi cara umum kecantikan ala rumah untuk mengatasi mata panda. Mentimun dikenal mengandung banyak air sehingga akan melembabkan kulit, tinggi vitamin C dan bahkan kaya silika, mineral yang dikenal untuk menjaga kesehatan kulit. Faktanya, segala jenis kompres dingin dapat membantu menyempitkan pembuluh darah dan membuat lingkaran hitam tidak terlalu terlihat.

4.Gunakan krim yang dijual bebas

Menurut Henry, mengoleskan losion langsung dari produk skincare khusus juga dapat menghilangkan lingkaran hitam. Untuk melakukan ini secara efektif, pilihlah krim yang mengandung beberapa bahan utama yang berfungsi mengurangi retensi air, kantong dan kegelapan. Misalnya kandungan asam glikolat yang akan membantu meningkatkan produksi kolagen dan mengelupas hiperpigmentasi dengan lembut.

Selain itu asam hialuronat untuk mengencangkan bagian bawah mata, melembabkannya, dan memberikan tampilan yang lebih penuh. Serta hydroquinone, arbutin, licorice extract, niacinamide, dan cysteamine untuk embantu mencerahkan area bawah mata dengan lembut. Tak lupa kandungan retinoid untuk mengentalkan kulit dan membantu meningkatkan kolagen. Untuk mencegah, memakai sedikit tabir surya juga bisa melindungi area mata dari penggelapan.
(sal)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)