10 Cara Menyembunyikan Bekas Jerawat dengan Makeup

Sabtu, 07 November 2020 - 11:15 WIB
loading...
10 Cara Menyembunyikan Bekas Jerawat dengan Makeup
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Jerawat yang tiba-tiba tidak hanya sulit untuk ditangani, tetapi juga untuk beberapa minggu setelahnya. Berurusan dengan jerawat itu sendiri adalah tugas yang melelahkan, tetapi bekas yang ditinggalkannya mengingatkan pada perjuangan dan membuat banyak orang malas keluar rumah tanpa make up .

Bekas jerawat membuat banyak perempuan beralih ke make up untuk mencoba menyembunyikan bekasnya, dan menyelamatkan diri dari tatapan dan pertanyaan tidak nyaman dari orang lain. Tapi, jika tidak mahir make up, Anda akan memperburuk keadaan.

Baca juga : Biskuat academy 2020 Ciptakan Generasi Berkarakter Kuat

Kulit terlihat tidak rata dengan bekas jerawat yang muncul dari bawah foundation atau sisa benjolan jerawat yang begitu jelas sehingga merusak penampilan. Jika Anda menghadapi masalah ini, berikut langkah menyembunyikan bekas jerawat dengan make up dilansir dari Boldsky, Sabtu (7/11).

1. Bersihkan wajah dengan benar

Sebagian besar penyebab jerawat dapat disebabkan oleh bakteri. Kulit berminyak yang mengundang pori-pori tersumbat dan bakteri bisa membuat rentan berjerawat. Pastikan membersihkan wajah dengan benar menggunakan sabun antibakteri atau pembersih wajah. Ini mencegah bakteri menjauh dan juga memastikan bahwa produk atau alat riasan apa pun yang digunakan tidak terinfeksi dan merusak kulit di masa mendatang.

2. Melembabkan

Pelembab sangat penting untuk kulit, baik sedang merias wajah atau tidak. Bahkan jika tidak berusaha menyembunyikan bekas jerawat, Anda harus selalu memulai riasan dengan melembabkan kulit dengan baik. Jika tidak dilembabkan dengan benar, foundation bisa menempel di area kulit yang kering. Menerapkan pelembab memastikan produk make up mulus di kulit dan foundation tidak terlihat seperti tidak natural. Jadi, mulailah proses riasan dengan banyak pelembab di wajah.

3. Gunakan primer

Primer harus menjadi produk riasan pertama yang digunakan. Primer pada dasarnya menghalangi pori-pori untuk membuat foundation sangat halus dan membantu riasan bertahan lebih lama. Ambil sedikit primer dan aplikasikan pada T-zone wajah dan juga pada area bekas jerawat.

Baca juga : Rekomendasi Obat Jerawat Bella Hadid & Kylie Jenner Hanya 241ribu

4. Korektor warna

Korektor warna biasanya dihindari penggunaannya dalam rutinitas make up sehari-hari. Tapi, korektor warna bisa menyembunyikan bekas jerawat. Korektor warna tersedia dalam berbagai warna dan bekerja dengan baik untuk menyembunyikan segala sesuatu mulai dari jerawat hingga noda dan kemerahan pada kulit. Untuk menyembunyikan bekas jerawat, sebaiknya menggunakan korektor warna hijau. Oleskan korektor warna pada bekas jerawat dan aplikasikan sebanyak yang Anda bisa.

5. Concealer

Di atas korektor warna, aplikasikan concealer. Biasanya, concealer diaplikasikan di atas foundation. Dalam hal ini, concealer diaplikasikan untuk menonjolkan dan menyamarkan area bawah mata. Tujuannya adalah untuk menyembunyikan bekas jerawat. Jadi, aplikasikan concealer dan gunakan beauty blender untuk meratakan semua yang ada di kulit.

6. Tutupi area bawah mata

Setelah menyembunyikan bintik-bintik tertentu di wajah, pindah ke area bawah mata dan ratakan dengan mengaplikasikan beberapa concealer. Area di bawah mata yang lelah dan berpigmen dapat merusak tampilan, tidak peduli seberapa baik pekerjaan yang Anda lakukan untuk menyembunyikan bekas jerawat.

7. Foundation

Foundation memberikan penutup yang merata pada kulit. Itu menyatukan semuanya dan menciptakan dasar yang sempurna. Untuk tampilan yang lebih natural dan sempurna, sebaiknya gunakan foundation cair yang lebih tahan lama dan memberikan hasil akhir yang halus.

8. Baurkan dengan sempurna

Membaur adalah kunci untuk tampilan riasan yang sempurna. Jadi, setelah mengoleskan foundation ke seluruh wajah, gunakan beauty blender atau kuas foundation untuk membaurkannya. Saat menggunakan kuas, pastikan untuk menggunakan gerakan berbintik-bintik untuk mencegah sapuan kuas merusak penampilan. Semakin baik membaurkan, semakin sempurna penampilan.

9. Bedak tabur

Setelah mengaplikasikan foundation ke seluruh wajah, ambil bedak tabur atau padat dan aplikasikan. Cara ini akan membantu mengemas semuanya make up di tempatnya, menjaga agar tetap alami dan memastikan bahwa dasar make up bertahan sepanjang hari.

10. Semprotkan setting spray

Gunakan setting spray di bagian akhir untuk menghindari make up menjadi cakey di siamg hari. Setting spray tidak hanya mengunci make up pada tempatnya, tetapi juga menyegarkan riasan dan mencegahnya retak. Bekas jerawat akan tersembunyi dengan baik dan Anda akan memiliki kulit yang sempurna untuk dipamerkan.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2779 seconds (0.1#10.140)