Puskesmas Pasar Minggu Kembali Terima Bantuan Masker dan APD

Sabtu, 07 November 2020 - 02:52 WIB
loading...
Puskesmas Pasar Minggu Kembali Terima Bantuan Masker dan APD
Grup MahaDasha mendukung langkah pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan mendonasikan alat pelindung diri medis. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penanggulangan pandemi Covid-19 masih terus berlangsung hingga saat ini. Upaya ini pun membutuhkan dukungan dan peran serta aktif dari semua pihak guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

(Baca juga: Ditutup Teuku Wisnu, Outlet Malang Strudel Singosari Tinggal Kenangan )

Beranjak dari hal tersebut, Grup MahaDasha terpanggil untuk berkontribusi mendukung langkah pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 melalui penyaluran donasi bantuan alat pelindung diri (APD) medis.

"Grup MahaDasha mendonasikan 2.000 masker N95 dan 1.100 APD Hazmat Suit kepada Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta," ujar Corporate Communications Manager Grup MahaDasha, Rani Hartanti melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (6/11). "Kami berharap donasi ini dapat mendukung dan memastikan keselamatan para tenaga medis saat bertugas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19."

Lebih lanjut, Rani mengutarakan bahwa Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu dipilih sebagai penerima manfaat dalam kegiatan ini karena perusahaan melihat peran puskesmas yang vital dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, khususnya dalam perannya sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama pemerintah.

Selain itu, Puskesmas Pasar Minggu berlokasi tidak jauh dari kantor pusat Grup MahaDasha yang terletak di Gedung TMT, Cilandak. "Donasi ini merupakan wujud komitmen kepedulian Grup MahaDasha terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasional kami berada, khususnya para tenaga medis yang tak kenal lelah menjalankan misi mulianya dalam penanggulangan penyebaran Covid-19," papar Rani.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu, dr. Sri Rejeki Amalia menyambut baik donasi APD Grup MahaDasha yang datang di waktu yang sangat tepat. "Donasi APD dari Grup MahaDasha ini sangat baik dan sangat bermanfaat. Tentunya dengan keterbatasan logistik APD kami, pemberian donasi APD ini sangat membantu kami dalam melakukan pelayanan kesehatan di Puskesmas," urai dr. Sri Rejeki Amalia.

Menurut Sri, APD sangat dibutuhkan tenaga kesehatan di Puskesmas Pasar Minggu yang selama masa pandemi ini terus melakukan passive dan active case finding untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Untuk di dalam gedung, nakes kami melakukan screening Covid-19 kepada pasien-pasien yang datang berobat dengan keluhan demam disertai batuk pilek. Jika terdapat dugaan infeksi Covid-19, maka pasien diarahkan untuk pemeriksaan Swab. Bila hasilnya positif, maka pasien akan dirujuk ke rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri di tempat yang sudah ditentukan," papar Sri.

(Baca juga: Viral Video Syur Mirip Artis, Netizen Tunggu Klarifikasi Gisel )

Sementara itu, Rani Hartanti menambahkan bahwa kegiatan donasi APD kali ini merupakan penyerahan donasi yang kedua dari Grup MahaDasha kepada Puskesmas Pasar Minggu. Sebelumnya, pada Juni 2020, perusahaan mendonasikan 500 Hazmat Suit, Face Shield dan Goggles. Grup MahaDasha juga berharap melalui penyerahan donasi ini dapat mendorong berbagai pihak untuk dapat berkolaborasi bersama dalam menanggulangi Covid-19.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3050 seconds (0.1#10.140)