10 Lagu Rock Terpanjang yang Pernah Dirilis

Minggu, 08 November 2020 - 17:26 WIB
loading...
A A A
Barret sendiri akhirnya dikeluarkan dari band akibat hal itu. Dia kemudian sempat muncul selama sesi rekaman band dengan penampilan baru di mana rambutnya dicukur habis. Hal terlihat sangat berbeda sehingga butuh waktu bagi mantan rekan bandnya untuk mengenalinya.

5. “Supper’s Ready”

10 Lagu Rock Terpanjang yang Pernah Dirilis


Durasi : 22 menit 58 detik
Artis : Genesis
Tahun rilis : 1972
Album : Foxtrot

Lagu panjang ini diklasifikasikan sebagai karya konsep yang mengeksplorasi gagasan tentang dua kekasih yang bepergian ke berbagai dunia yang akhirnya menyaksikan akhir dunia mereka sendiri. Banyak adegan di video klip lagu ini dilaporkan diambil dari Alkitab. (Baca juga: 10 Pemerintahan Hebat yang Menjadi Pelopor Kepala Pemerintahan)

Lagu ini pertama kali muncul di album "Foxtrot", dan berulang kali dibawakan selama pertunjukan langsung Genesis. Gitaris Genesis Peter Gabriel menyatakan bahwa lagu Supper’s Ready sebagian terinspirasi oleh mimpi buruk yang dialami istrinya saat tidur.

6. “The Gates of Delirium”

10 Lagu Rock Terpanjang yang Pernah Dirilis


Durasi : 21 menit 50 detik
Artis : Yes
Tahun rilis : 1974
Album : Relayer

Album rock progresif Relayer dikatakan sebagai salah satu album paling kompleks yang dirilis oleh band "Yes," dengan pengaruh jazz elektrik. Album ini adalah yang pertama menampilkan pemain keyboard baru band, Patrick Moraz, dan dia dikreditkan dengan bagian yang bagus dari nuansa jazzy album. Penggemar proyek ini cenderung menunjukkan adanya bunyi yang menyatu antara drum dan bass.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)