7 Cara Sederhana Atasi Masalah Asam Lambung

Senin, 09 November 2020 - 04:34 WIB
loading...
7 Cara Sederhana Atasi Masalah Asam Lambung
Sensasi terbakar dapat membuat Anda merasa tidak nyaman, dan karenanya perlu memilih pengobatan alami untuk mengatasi masalah asam lambung di rumah. / Foto: Ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Asam lambung merupakan salah satu masalah kesehatan paling umum yang dihadapi orang-orang di dunia. Kondisi ini bisa terjadi karena kebiasaan makan yang tidak sehat, atau karena alergi terhadap makanan tertentu, serta terkadang karena obat tertentu yang bisa menimbulkan sensasi terbakar di perut.

(Baca juga: Terapkan 3 M Walau Sudah Sembuh dari Covid-19 )

Ketika masalah asam lambung terjadi, Anda akan mengalami sensasi terbakar yang parah di perut . Ini juga salah satu gejala asam lambung yang paling umum. Kondisi ini bisa juga disertai dengan nyeri akut di perut, dan terkadang dengan kekeringan di tenggorokan sehingga menggangu aktivitas.

Sensasi terbakar dapat membuat Anda merasa tidak nyaman, dan karenanya perlu memilih pengobatan alami untuk mengatasi masalah asam lambung di rumah. Antasida yang biasa Anda konsumsi memiliki efek samping dan dapat mengganggu fungsi normal tubuh.

Asam lambung biasanya terjadi jika ada sekresi asam berlebih oleh kelenjar lambung. Masalah kesehatan ini juga dapat disebabkan oleh jeda waktu makan yang lama, perut kosong dalam waktu lama, atau minum teh, kopi , merokok, hingga mengonsumsi alkohol secara berlebihan.

Berikut beberapa pengobatan rumahan terbaik untuk asam lambung dilansir dari Boldsky, Sabtu (7/11).

1. Air asin

Ambil segelas air panas dan campurkan sedikit garam di dalamnya. Minumlah setiap pagi dan paksa diri Anda untuk muntah. Ini mungkin sangat sulit dilakukan oleh sebagian orang, tetapi akan membantu menghilangkan infeksi di perut.

2. Susu dingin

Susu dingin juga merupakan salah satu pengobatan rumahan terbaik untuk mengobati asam lambung. Dinginnya susu membantu meredakan sensasi terbakar akibat masalah lambung di perut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)