Dita Karang, Idol Kpop asal Indonesia Bakal Berbagi Inspirasi di IDEAFEST 2020

Jum'at, 13 November 2020 - 10:01 WIB
loading...
A A A
Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan didukung Bank BRI, IDEAFEST 2020 hadirkan deretan pembicara nasional dan internasional. Melalui panggung virtual IDEAFEST tahun ini, para pembicara akan berbagi inspirasi dan informasi yang dapat dijadikan sebagai referensi terkini bagi pelaku industri kreatif. Terdiri dari: 4 channels, 60+ sessions dan 150+ speakers.

“Penggabungan antara sektor pariwisata dan industri kreatif dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata. Maka dari itu, dengan diselenggarakannya IDEAFEST 2020 yang juga mendorong para pelaku industri kreatif. Untuk beradaptasi dengan situasi saat ini, Kemenparekraf menekankan 3 komponen untuk bersama-sama membangkitkan Sektor Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia, yaitu Kolaborasi, Kontribusi, dan juga Inovasi. Masyarakat harus terus berjalan maju, dan menghadapi segala tantangan” ujar Rizki Handayani selaku Deputi Bidang Produk Pariwisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events).

Materi dan konten yang tayang di IDEAFEST telah melalui proses kurasi oleh 15 kurator (Braintrust), terdiri dari berbagai latar belakang dan keahlian di industri kreatif. 3 konten utama yang dihadirkan pada IDEAFEST 2020 adalah 1) Personal Development: terkait permasalah kesehatan mental, pengembangan diri, kesehatan & kesejahteraan, 2) Work & Business Innovation: pengembangan industri kreatif baru, pembahasan mengenai paradigma & protokol bisnis baru, dan serta perkiraan tren masa depan pasca-COVID-19), dan 3) Planet & Society Issue: membahas mengenai isu-isu antara lain social enterprise, Young Activism, dan permasalahan lingkungan dunia terkini). (Baca juga: Nikita Mirzani Tak Gentar Ancaman Rumahnya Mau Dikepung Pendukung Habib Rizieq )

“Sebagai Bank yangfokus pada pengembangan UMKM, kami terus berkomitmen mendukung berbagai bentuk kegiatan yang bertujuan untukmendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Untuk itu, Kami berharap gelaran IDEAFEST ini dapat menjadi platformyang memberikan manfaat kepada komunitas kreatif Indonesia. Tempat para generasi muda kreatif Indonesia menyalurkan ide-ide dan inovasi baru. Mengoptimalkan informasi, kreativitas, dan edukasi dengan melalui sharing ideaatau knowledge,” tutur Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.
(tdy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)