Gisel tak Kunjung Buka Suara, Aditya Mukti Klarifikasi Video Syur yang Menyeret Namanya

Jum'at, 13 November 2020 - 14:43 WIB
loading...
Gisel tak Kunjung Buka Suara, Aditya Mukti Klarifikasi Video Syur yang Menyeret Namanya
Aditya Mukti. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Nama Aditya Mukti keyboardis band Miror yang dituding warganet merupakan pria dianggap netizen mirip dalam pemeran pria video syur yang trending di media sosial Twitter itu pun akhirnya memberikan klarifikasi terkait video syur yang belakangan ramai beredar di masyarakat.

Nama Aditya Mukti terseret setelah dituduh jadi pemeran cowok dalam video syur yang disebut mirip Gisella Anastasia. Selepas satu minggu video itu beredar, Dalam video Youtube yang diunggah dengan judul KLARIFIKASI ADHITYA MUKTI SOAL VIDEO 19 DETIK GISEL yang diupload pada Kamis (12/11) yang sudah ditonton 317,694 views ini, Aditya Mukti pun akhirnya buka suara tampil ke publik untuk mengklarifikasi masalah ini.

Baca juga : Video Syur Mirip Gisel dan Jedar, Polisi: Kita Kejar Siapa yang Menyebarkan Pertama Kali

"Saya di sini atas nama Aditya Mukti ingin mengklarifikasi video yang beredar di masyarakat dan kenapa saya baru klarifikasi sekarang karena saya sangat menghargai klarifikasi GS nanti cuman sampai detik ini dia sebagai rekan kerja belum klarifikasi siapa pria yang ada di video ini," ucap Aditya Mukti melalui video yang diunggah di akun Instagramnya @adhietya_mukti yang dikutip SINDOnews.com, Jumat (13/11).

Ada beberapa poin yang disampaikan Aditya Mukti dalam klasifikasinya itu, di antaranya terkait anggapan pansos hingga soal foto di medsos yang dihapus. Sebelum melakukan klarifikasi itu, Aditya sebenarnya telah menantikan klarifikasi dari pihak Gisel yang juga disebut sebagai pemeran dalam video syur itu. Namun hingga beberapa hari kasusnya ramai diperbincangkan, ia belum juga mendapati klarifikasi itu.

"Sampai detik ini GA belum mengklarifikasi, karena ini sudah sangat meresahkan buat saya dan keluarga apalagi buat anak-anak saya, ngerinya psikologisnya yang kena apalagi di lingkungan sekolah dan tetangga-tetangga," ujar Aditya Mukti.

Dalam kesempatan itu, ia mencoba untuk membandingan perawakan tubuhnya dengan orang dalam pemeran video berdurasi 19 detik itu."Katanya ada tai lalat di sebelah kanan, kalau saya ada tai lalatnya di sebelah kiri, di kanan nggak ada, ini nggak di flip videonya."

"Terus dari postur tubuh, postur tubuh saya kecil, berat badan saya 55 kg, tinggi badan 164 cm, jadi kecil, kalau di video itu kan terlihat atletis. Dan bentuk muka, kalau di video itu terlihat kotak, kalau saya tirus," ujarnya sambil memperlihatkan perawakan tubuhnya.

Dia juga menyinggung soal adanya tudingan panjat sosial (pansos) yang ia lakukan saat bergulirnya kasus ini. Suami dari Njie Aditya itu pun membantah jika dituding pansos terkait klasifikasinya, sebab dia tak menerima keuntungan dari permasalahan ini, pun demikian dia juga tak mengambil endorse saat permasalahan ini bergulir meski banyak tawaran yang masuk.

"Sampai detik ini masih banyak yang mau endorse, sampai detik ini juga banyak yang mau shot gosip acara tv dan sampai detik ini saya belum menerimanya. Terlepas beres dari statement ini mungkin iya," ungkapnya.

Baca juga : Kasus Video Syur Naik ke Penyidikan, Gisel dan Jessica Segera Dipanggil Polda Metro

Sementara itu, terkait dengan hilangnya foto yang diunggah di media sosial, personel band Mirror ini mengaku memang mengarsipkan beberapa foto. Namun yang diarsipkan hanya foto ketika bersama keluarga dan anaknya, bukan saat bersama artis atau ketika mengiringi band.Ia tak mau foto anak dan keluarganya beredar di media dengan berita seperti ini.

"Saya tidak menghapus foto, tapi saya arsipkan. Yang saya arsipkan bukan foto ketika saya mengiringi GA atau artis lain, yang saya arsipkan foto saat saya bersama keluarga besar saya, anak saya, istri saya dan saya nggak mau di media ada keluar foto anak saya dengan berita seperti ini," terangnya.

Sebelumnya, grup band Mirror yang notabene merupakan band tempat Aditya Mukti bernaung memberikan klarifikasi. Klarifikasi itu ditulis oleh pihak band melalui Instagram @mirrorprogid. Secara tegas Mirror band membantah keterlibatan Aditya Mukti dalam video itu. Mereka juga telah mengkonfirmasi kepada Aditya langsung. Mirror band menyayangkan adanya tuduhan netizen terhadap Aditya Mukti sebagai pria yang ada dalam video syur mirip Gisel.

Pasalnya kasus tersebut dapat berdampak buruk untuk orang-orang terdekat dari Aditya. Apalagi tak ada bukti kuat bahwa pria yang berada dalam video itu adalah Aditya. Mirror Band mengakui tuduhan tersebut merupakan pukulan telak bagi keluarga besar mereka. Tak hanya itu, keluarga dari Aditya Mukti pun merasa dirugikan dan yang dikhawatirkan masalah ini berdampak tidak baik untuk Aditya serta keluarganya.

Aditya Mukti merupakan seorang keyboardist band Mirror, grup band ini juga kerap mengiringi Gisel dan penyanyi lain seperti Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, dan Cita Citata ketika tampil di panggung. Pria yang sering disapa Adhit ini lahir ada tahun 1989.Aditya Mukti telah menikah dengan wanita Fuji Astuti Hendrawan dan pernikahan mereka dikaruniai tiga orang anak.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)