5 Fakta Stayc, Girl Group yang Memecahkan Rekor Penjualan saat Debut

Sabtu, 14 November 2020 - 09:31 WIB
loading...
5 Fakta Stayc, Girl Group yang Memecahkan Rekor Penjualan saat Debut
Girl group Stayc memulai debutnya dengan sangat manis. Single So Bad dari girl group asuhan Highup Entertainment ini memecahkan rekor dengan 4.300 penjualan. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Girl group Stayc memulai debutnya dengan merilis single So Bad. Menariknya, girl group asuhan Highup Entertainment ini langsung memecahkan rekor dengan lebih dari 4.300 penjualan. Mereka memiliki rekor penjualan debut hari pertama tertinggi untuk girl grup 2020 mana pun.

Stayc juga satu-satunya girl grup baru 2020 yang debut di 20 besar realtime Bugs dan grafik realtime Genie. So Bad merupakan lagu utama dari album debut mereka yang berjudul Star To a Young Culture dan bercerita tentang terjebak pada seseorang. (Baca juga: Legenda The Beatles, Paul McCartney Ingin Duet dengan Taylor Swift )

Namun masih banyak penggemar internasional belum mengetahui tentang mereka. Berikut fakta menarik Stayc yang harus diketahui, dilansir dari Koreaboo, Sabtu (14/11).

1. Produser
Sementara grup baru paling populer biasanya berasal dari agensi besar, Stayc merupakan grup pertama yang debut di bawah perusahaan baru, High Up Entertainment. Anak perusahaan CJ E&M, High Up Entertainment dibentuk pada tahun 2017 oleh duo produser legendaris Black Eyed Pilseung yakni Rado dan Choi Kyu Sung.

Keduanya yang menciptakan lagu hits seperti Likey, Cheer Up dan Fancy TWICE. Selain itu, mereka juga merupakan otak dibalik lagu hits Apink yaitu I'm So Sick, Eung Eung, dan Dumhdurum. Begitu juga dengan Rollercoaster dan Gotta Go dari Chungha.

Dengan produser terkenal di belakang mereka, tidak mengherankan jika Stayc memulai debutnya dengan memecahkan rekor. Lagu yang menarik pasti membantu mendorong mereka naik tangga lagu, seperti halnya hubungan mereka dengan tim produksi terkenal.

2. Anggota terkenal
Produser Stayc bukan satu-satunya yang sudah terkenal. Dua dari anggota grup ini juga sudah memiliki pengikut sendiri karena mereka dulunya adalah aktris yang sukses. Mereka adalah Sieun, vokalis utama Stayc. Sebelum bergabung dengan grup, dia adalah seorang aktris dan trainee idola di bawah JYP Entertainment. Baru-baru ini, dia muncul di drama Mystic Pop-Up Bar, Still 17 dan banyak lagi.

Vokalis lain grup ini juga seorang aktris yakni Seeun. Dia juga pernah menjadi trainee di bawah Play M Entertainment dan merupakan bagian dari grup pra-debut yang akhirnya menjadi Weeekly.

3. Orang tua yang terkenal
Ada juga banyak orang yang melihat debut Stayc karena ayah Sieun terkenal. Dia adalah putri dari penyanyi terkenal dan mantan aktor Park Nam Jung. Park Nam Jung yang berusia 54 tahun memulai debutnya pada tahun 1988, dan dikenal karena menciptakan kegemaran menari yang disebut tarian L.

Di bawah agensi NJP Entertainment, Park Nam Jung merilis mini album dan tampil di Singderella beberapa tahun lalu. (Baca juga: Nina Zatulini Sedih Tak Bisa Bertemu Bayinya Usai Melahirkan )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)