Yuk! Membuat Masker Wajah dari Bahan yang Ada di Rumah

Minggu, 15 November 2020 - 18:40 WIB
loading...
Yuk! Membuat Masker Wajah dari Bahan yang Ada di Rumah
Masker wajah bisa dibuat dari bahan yang ada di rumah. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Di rumah saja sebenarnya baik untuk kesehatan kulit. Kulit tidak harus berhadapan dengan sinar matahari yang garang seperti akhir-akhir ini. Anda juga bisa melakukan perawatan tubuh khususnya wajah di rumah. Modalnya hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang bisa ditemukan di sekitar Anda. Selamat mencoba.

Masker pisang
Buah ini kaya akan vitamin A untuk menghilangkan noda hitam, vitamin B untuk mencegah kulit kering, dan vitamin E untuk mengurangi kerut di wajah. Potasiumnya berguna untuk melembabkan dan hidrasi wajah.
Cara membuat: haluskan pisang mata lalu aplikasikan ke wajah secara merata. Diamkan 10-20 menit lalu bilas dengan air dingin. Bisa juga menambahkan madu dan yogurt.

Baca juga : Perlukah Krim Malam untuk Kulit Wajah? Ternyata Banyak Manfaatnya

Masker cuka apel
Cuka apel bisa digunakan untuk toner. Setelah mencuci bersih wajah, campur 1 sendok makan cuka apel dengan 2 cup air untuk membersihkan wajah.
Cara membuat:Campur ¼ cup cuka apel dengan ¼ cup air. Aplikasikan ke wajah dan biarkan hingga kering.

Masker susu
Ini bisa menggantikan spa mewah berbahan susu yang bisa Anda dapatkan di rumah. Wajah menjadi segar dan meremajakan kulit.
Cara membuat:Campur ¼ cup susu bubuk dengan air hingga kental. Aplikasikan ke wajah secara merata. Bilas dengan air hangat.

Masker oatmeal
Masker ini berkhasiat membuat kulit segar kembali.
Cara:Campur ½ cup air panas dengan 1/3 cup oatmeal. Diamkan 2-3 menit. Kemudian campur 2 sendok makan yogurt tawar, 2 sendok makan madu, dan satu putih telur. Aplikasikan ke wajah tips saja dan diamkan 10-15 menit. Bilas dengan air hangat.

Baca juga : Menenangkan serta Merawat Kulit Wajah yang Sensitif

Masker mayones
Masker wajah dengan tekstur krim bisa didapat dari mayones di kulkas Anda.
Aplikasikan ke wajah dan diamkan 20 menit. Lap dan bilas dengan air bersih. Anda akan merasakan wajah segar dan halus sesudahnya.

Masker yogurt
Untuk membersihkan wajah dan mengencangkan pori, masker ini bisa dicoba. Aplikasikan ke wajah dan diamkan 20 menit.
Cara membuat :Campur satu sendok teh yogurt tawar dengan perasan jeruk dan satu sendok teh lidah buaya. Biarkan selama lima menit sebelum dibilas.
(wur)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1531 seconds (11.210#12.26)