Nanas Banyak Mengandung Vitamin Lho, Ini Manfaat Bagi Tubuh

Selasa, 17 November 2020 - 11:45 WIB
loading...
Nanas Banyak Mengandung Vitamin Lho, Ini Manfaat   Bagi  Tubuh
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA -

Nanas adalahsalah satubuah tropis yangdikenal dengan rasanya yanglezat dan sehat. Buah populer inimemiliki manfaat kesehatan dengan mengandung berbagainutrisi, antioksidan dan senyawa bermanfaat lainnya, seperti enzim yang dapat melawan peradangan dan penyakit.

Selain itu, Nanas dan senyawa yang terkandung di dalamnyatelah dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan, termasuk membantu pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh dan mempercepat pemulihan dari operasi.

Baca juga : 6 Jenis Sayuran Rendah Karbohidrat yang Cocok untuk Diet

Berikut adalah manfaat kesehatandarinanasseperti dilansir laman Healthline :



1. Penuh Kandungan Nutrisi

Nanas rendah kalori tetapi memilikikandungannutrisi yang sangat mengesankan. Nanas juga mengandung vitamin A dan K, fosfor, seng dan kalsium. Vitamin C dikenalsangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, sistem kekebalan tubuh yang sehat dan membantu penyerapan zat besi dari makanan.

2. Mengandung Antioksidan

Tidak hanya kaya akan nutrisi, nanas juga mengandung antioksidan yangberguna bagi tubuh karena antioksidan adalah molekul yang membantu tubuh Anda melawan stres oksidatif.Nanasjugasangat kaya akan antioksidan yang dikenal sebagai flavonoid dan asam fenolik.



3. Memudahkan Pencernaan

Nanas mengandung sekelompok enzim pencernaan yang dikenal sebagai bromelainyangberfungsi sebagai proteaseyaitu sebagaimemecah molekul protein ke dalam blok bangunan seperti asam amino dan peptida kecil.Setelah molekul protein dipecah, mereka lebih mudah diserap di usus kecil.


Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)