Libatkan Artis di Motourism 2020, Kemenparekraf Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Selasa, 17 November 2020 - 17:07 WIB
loading...
Libatkan Artis di Motourism 2020, Kemenparekraf Sosialisasikan Protokol Kesehatan
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berusaha memulihkannya melalui sosialisasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah destinasi pariwisata. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Salah satu sektor yang terdampak besar akibat Pandemi Covid-19 adalah dunia pariwisata . Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) berusaha memulihkannya melalui sosialisasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah destinasi pariwisata.

Tujuannya adalah membangun kembali kepercayaan masyarakat untuk kembali berkunjung ke lokasi wisata secara aman, nyaman, sehat dan bersih. (Baca juga: Bit Hit Rilis Versi Baru "Dynamite" BTS yang Melibatkan Banyak Idol )

Salah satu komunitas yang digaet Kemenparekraf dalam program sosialisasi penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata adalah Motorbaik yaitu komunitas motor yang berisi selebritis tanah air.

Direktur Pemasaran Pariwisata Region I Kemenparekraf, Vinsen Jemadu mengatakan Cleanlines, Health, Environmental Sustainibility (CHSE) menjadi dasar penerapan Kemenparekraf di berbagai destinasi pariwisata di seluruh Indonesia.

“Candi Borobudur, Candi Prambanan, Desa Adat Osing Banyuwangi, Taman Nasional Baluran Banyuwangi adalah di antara lokasi pariwisata yang dikunjungi oleh rombongan premotor selebritas,” ucap Vinsen dalam siaran pers yang diterima Sindonews.

Mengusung tajuk Motourism 2020, para selebritas yang bergabung diantaranya Ananda Omesh, Gading Marten, Imam Darto, Ferry Maryadi, Poppy Sovia, Surya Insomnia, Adinda Thomas dan Denny Chasmala.

Mereka ikut mengampanyekan program protokol kesehatan di lokasi parwisata termasuk hotel dan restoran di Yogyakarta, Solo, Banyuwangi dan Bali, 9-15 November 2020. (Baca juga: Stuntman Positif Covid-19, Syuting The Batman Kembali Mundur )

Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak atau 3M menjadi tiga hal vital yang terus didengungkan pemerintah di semua lini termasuk di antaranya adalah destinasi pariwisata demi mencegah penularan Covid-19.

“Ini sebagai awalan program bersama Motorbaik yang berbasis komunitas motor. Kita pilih karena mereka para public figure yang bisa mempromosikan dengan luas mengenai protokol kesehatan di lokasi wisata yang sudah kita buat. Hal ini berkaitan juga dengan kampanye pariwisata internasional di masa pandemi di mana lokasi wisata itu harus aman, nyaman, sehat dan bersih,” papar Vinsen.

Sementara itu Ananda Omesh mengungkapkan, Motorbaik sebagai sebuah gerakan moral untuk menyebarkan kebaikan dengan media sepeda motor ikut mendukung langkah pemulihan industri pariwisata nasional ini.

“Melalui acara touring motor ke beberapa kota serta mengunjungi tempat pariwisata yang mulai menerapkan kebiasaan baru diharapkan bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk berwisata lokal," sebut Omesh.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)