5 Hal yang Bantu Tubuh Tetap Sehat dan Bugar selama Musim Hujan

Selasa, 17 November 2020 - 22:30 WIB
loading...
5 Hal yang Bantu Tubuh Tetap Sehat dan Bugar selama Musim Hujan
Memulai pagi dengan beberapa latihan meditasi bisa sangat membantu kita menjaga kesehatan. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Memasuki musim hujan penting untuk mengadopsi kebiasaan makan dan solusi tertentu agar tetap sehat serta bugar. Karena kita disarankan untuk tetap terhidrasi selama musim panas untuk menghindari komplikasi kesehatan, musim hujan juga memiliki buku peraturan soal makan sehat dan tampil bugar.

Ritual pagi hari adalah bagian populer dari diet setiap orang. Mereka menggabungkan satu atau beberapa aktivitas yang dilakukan orang atau makanan dan minuman tertentu yang dikonsumsi untuk memulai hari, merasa berenergi, serta membantu detoksifikasi tubuh.

( )

Beberapa ritual pagi populer yang telah dilakukan akhir-akhir ini termasuk minum teh herbal, air lemon, air hangat, makan segenggam kacang, atau bahkan meditasi. Oleh karena itu, karena suhu terus turun dan cuaca semakin dingin, berikut adalah 5 ritual pagi musim hujan yang dapat dipilih agar Anda tetap sehat dan bugar, seperti dikutip dari laman Times Now News, Selasa (17/11).

1. Meditasi
Meditasi adalah cara yang bagus untuk mengumpulkan pikiran dan merasakan emosi, tanpa merasa terbebani olehnya. Dengan kesehatan mental yang sudah menderita karena pandemi COVID-19 dan risiko depresi musiman, memulai pagi dengan beberapa latihan meditasi bisa sangat membantu.

2. Bergeraklah
Anda dapat mencoba berolahraga di dalam ruangan seperti yoga atau gym di rumah. Anda juga bisa melakukan berbagai latihan kekuatan di dalam ruangan. Faktanya, dengan meningkatnya tingkat polusi, Anda tetap disarankan untuk tidak berolahraga di luar karena hal itu bisa berbahaya untuk kesehatan.

3. Minum Air Hangat
Terkait dengan metabolisme yang lebih baik, pencernaan, penurunan berat badan, dan detoksifikasi, minum segelas air hangat di pagi hari, terutama saat musim hujan benar-benar dapat membantu tubuh tetap sehat.

4. Mandi dan Dandan
Semua orang takut mandi di musim hujan, bahkan jika airnya sangat hangat. Namun, Anda akan segera merasa segar saat membersihkan diri, mengenakan pakaian bagus, dan terlihat siap untuk menghadapi dunia. Bahkan dengan bekerja dari rumah, berdandan baik dapat membuat Anda merasa positif dan sehat.

( )

5. Madu dengan Lada Hitam
Madu dikonsumsi sebagai obat rumahan untuk sakit tenggorokan. Anda bisa mengonsumsi madu dengan lada hitam dalam air hangat setiap pagi. Madu dan lada hitam sama-sama memiliki sifat antiinflamasi dan membantu mengatasi masalah kesehatan umum musim dingin seperti pilek dan batuk. Bahan tersebut juga dapat membantu meningkatkan kekebalan terhadap penyakit semacam itu, termasuk COVID-19.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)