Kayu Manis Disebut Mampu Turunkan Risiko Alzheimer dan Penyakit Jantung
Rabu, 18 November 2020 - 14:34 WIB
loading...
A
A
A
Penelitian ini menunjukkan bahwa senyawa endogen untuk kayu manis bermanfaat untuk AD itu sendiri atau dapat memandu penemuan terapi potensial lainnya jika mekanisme kerjanya dapat dilihat.
Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care pada 2003 menunjukkan bahwa kayu manis cassia (kulit kayu manis) meningkatkan glukosa darah dan kadar kolesterol pada penderita diabetes tipe 2 dan dapat mengurangi faktor risiko yang terkait dengan diabetes dan penyakit kardiovaskular.
"Asupan harian hanya satu, tiga, atau enam gram terbukti mengurangi glukosa serum, trigliserida, LDL atau kolesterol jahat dan kolesterol total setelah 40 hari di antara 60 penderita diabetes paruh baya," tulis Diabetes.co.uk.
(Baca juga: Baru Dirilis, Video Klip Black Mamba Milik Aespa Langsung Trending di Youtube )
Studi lain yang dilaporkan dalam Majalah Riset Pertanian edisi Juli 2000 menemukan bahwa mengonsumsi hanya satu gram kayu manis per hari dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan membantu mengelola atau membalikkan diabetes tipe 2.
Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care pada 2003 menunjukkan bahwa kayu manis cassia (kulit kayu manis) meningkatkan glukosa darah dan kadar kolesterol pada penderita diabetes tipe 2 dan dapat mengurangi faktor risiko yang terkait dengan diabetes dan penyakit kardiovaskular.
"Asupan harian hanya satu, tiga, atau enam gram terbukti mengurangi glukosa serum, trigliserida, LDL atau kolesterol jahat dan kolesterol total setelah 40 hari di antara 60 penderita diabetes paruh baya," tulis Diabetes.co.uk.
(Baca juga: Baru Dirilis, Video Klip Black Mamba Milik Aespa Langsung Trending di Youtube )
Studi lain yang dilaporkan dalam Majalah Riset Pertanian edisi Juli 2000 menemukan bahwa mengonsumsi hanya satu gram kayu manis per hari dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan membantu mengelola atau membalikkan diabetes tipe 2.
(nug)
Lihat Juga :