Dikonsumsi Saat Berbuka, Air Kelapa Ternyata Banyak Selamatkan Nyawa Manusia

Senin, 11 Mei 2020 - 01:25 WIB
loading...
Dikonsumsi Saat Berbuka, Air Kelapa Ternyata Banyak Selamatkan Nyawa Manusia
Tidak ada satupun yang bisa menandingi kenikmatan air kelapa yang diminum saat berbuka puasa. Foto : Okezone/Dc
A A A
MAKASSAR - Tidak ada satupun yang bisa menandingi kenikmatan air kelapa yang diminum saat berbuka puasa. Hmmm, memang suguhan ini menjadi primadona tersendiri saat bulan Ramadhan. Mungkin karena rasanya yang enak.

Menikmati air kelapa ketika seharian berpuasa juga tidak terlepas dari khasiat buah berjuta umat ini, apalagi sejumlah ahli bahkan menyarankan agar memilih menu ini saat berbuka puasa.

Lalu apa saja khasiat ajaib air kelapa untuk orang yang berbuka puasa? dilansir dari berbagai sumber.

1. Air Kelapa Cepat Memperbaiki Pencernaan
Kalau kita minum berlebihan dari yang bisa ditangani perut, konsumsi air kelapa justru bisa menenangkan perut. Ini juga menggantikan elektrolit yang keluar dari tubuh ketika sering buang air kecil dan berkeringat saat siang hari ketika masih menjalani puasa.

2. Air Kelapa Dapat Meningkatkan Hidrasi
Bahan dari air kelapa lebih efektif dalam menghindrasi tubuh manusia daripada minuman olahraga dan energi. Selama aktivitas fisik yang terlalu lama, tubuh manusia kehilangan cairan kaya mineral. Air kelapa berfungsi sebagai media pengganti yang sangat baik dengan 294 mg potassium dan 5 mg gula alami per gelas.

Baca : Jangan Hangatkan Kembali Sayuran ini Saat Sahur, Bisa Beracun!

3. Air Kelapa Kaya Nutrisi
Air kelapa mengandung 5 eletrolit penting yang dibutuhkan tubuh manusia. Kelima kandungan tersebut adalah kalsium, magnesium, fosfor, potassium, dan sodium. Komposisinya yang unik membuat air kelapa bisa dinikmati oleh semua orang dengan berbagai kondisi medis.

4. Air Kelapa Cocok dengan Darah Manusia
Karena isotonik pada plasma manusia, air kelapa dapat digunakan dalam keadaan darurat yang ekstrem untuk segera memulihkan kembali tubuh. Bukanlah hal yang biasa jika minuman tersebut digunakan negara-negara yang miskin untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Baca Juga : Ingatlah 4 Hal Ini Ketika Kamu Merasa Dunia Tidak Adil Padamu
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)