Drakor Bertema Medis Ternyata Seru Juga, Ini Contohnya

Kamis, 19 November 2020 - 10:37 WIB
loading...
Drakor Bertema Medis Ternyata Seru Juga, Ini Contohnya
Drama Korea Doctor Romantic 2. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - Selain kisah cinta segitiga, drama Korea (drakor) bertema medis juga menjadi daya tarik utama bagi pecinta drakor.

Beragam pilihan drama Korea bertema medis bisa menjadi cara Anda untuk meneladani perjuangan para petugas kesehatan yang berjuang melawan Pandemi COVID-19. Selain membangkitkan semangat dan optimisme, sejumlah drama berikut juga dapat menjadi alternatif hiburan Anda di tengah-tengah kesibukan.

( )

Ini adalah empat rekomendasi drama Korea bertema medis.

1. Doctor Romantic 1 (2016) & Doctor Romantic 2 (2020)
Drama yang dikenal dengan judul Romantic Doctor, Teacher Kim ini mendulang sukses pada masanya. Dirilis pada 2016, Doctor Romantic mendapatkan banyak penghargaan di ajang SBS Drama Awards 2016 dan Baeksang Arts Awards 2017.

Alur cerita Doctor Romantic mengisahkan perjalanan seorang dokter bernama Boo Young Joo yang diperankan oleh Han Suk Kyu. Dia adalah dokter bedah jenius yang terkenal dalam menangani berbagai masalah pasien. Namun, di puncak karier kedokterannya, Yong Joo tiba-tiba menghilang. Dia memutuskan untuk mengasingkan diri demi mengabdi di rumah sakit kecil di pinggiran kota. Dia lantas mengganti namanya mengganti Kim Sa Bu alias Teacher Kim.

Atas kesuksesan seri pertamanya pada 2016, Doctor Romantic berlanjut ke season 2 yang diproduksi pada 2019. Seri kedua ini kembali mendapatkan penghargaan Baeksang Arts Awards 2020 atas penampilan Ahn Hyo Seop yang memainkan pemeran pembantu bernama Seo Woo-jin.

2. Once Again (2020)
Drama yang satu ini mengisahkan persoalan cinta dan rumah tangga di keluarga Song yang seolah tak pernah damai. Konflik dan perceraian menjadi isu utama yang ditampilkan dalam serial ini, melalui kisah berbeda dari tiap anak di keluarga Song.

Salah satunya menceritakan tentang anak ketiga, seorang dokter, bernama Song Na Hee yang diperankan oleh Lee Min Jung. Dia merupakan dokter spesialis sukses yang menjalin cinta dengan rekan sesama dokter bernama Kyun Jin, diperankan oleh Lee Sang Yeob.

Namun, perjalanan rumah tangga Song Na Hee tak berjalan mulus karena harus menghadapi berbagai rintangan. Kisah keduanya memberikan gambaran tentang kehidupan keluarga dokter dari sisi paling personal, lekat dengan masalah yang dialami keluarga pada umumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7055 seconds (0.1#10.140)