Agar Tubuh Terasa Nyaman saat Bekerja di Rumah, Lakukan Hal Berikut

Senin, 11 Mei 2020 - 04:30 WIB
loading...
Agar Tubuh Terasa Nyaman saat Bekerja di Rumah, Lakukan Hal Berikut
Duduk yang salah akan menyebabkan kejang otot, rasa sakit di punggung, leher, hingga bahu. / Foto: ilustrasi/HR Grapevine
A A A
JAKARTA - Bekerja di rumah pada saat pandemi Covid-19 terasa sangat berbeda dengan di kantor. Salah satu yang paling terasa adalah rasa nyaman. Kenyamanan dalam melakukan pekerjaan di rumah sudah pasti berbeda dengan di kantor.

Kenyamanan tersebut berasal dari fasilitas yang menunjang pekerjaan seperti kursi, meja, pencahayaan hingga koneksi internet yang membuat betah selama bekerja di kantor. Sedangkan, bekerja di rumah bisa saja menimbulkan masalah pada postur tubuh.

Perlu diketahui, duduk yang salah akan menyebabkan kejang otot, rasa sakit di punggung, leher, hingga bahu, sehingga memiliki hubungan dengan postur tubuh.

Sebagaimana dilansir Times of India, banyak masalah kesehatan yang akan terjadi ketika Anda mengalami masalah postur tubuh yang buruk, seperti terhambatnya sirkulasi darah sehingga dapat menyebabkan varises. Selain itu, postur tubuh yang buruk juga dapat memengaruhi pernapasan karena penyelarasan tubuh yang tidak tepat.

Beberapa posisi duduk yang salah lainnya yaitu duduk di tempat tidur. Hal itu nantinya akan memengaruhi jaringan neuromuskuler. Ketika adanya tekanan terus menerus di dalam sumsum tukang belakang akan menyebabkan slip disk (saraf terjepit).

Lantas bagaimana agar nyaman selama bekerja di rumah? Anda harus memilih kursi yang tepat. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bantal di area punggung. Selanjutnya, Anda bisa letakkan laptop atau PC pada posisi yang benar yakni sejajar dengan kepala. Pasalnya, akan menopang leher dan tidak menyebabkan ketegangan punggung dan leher.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)