Ulang Tahun di Tengah Pandemi, Novi Rizki Tak Lupakan Tradisi Berbagi

Kamis, 19 November 2020 - 17:50 WIB
loading...
Ulang Tahun di Tengah Pandemi, Novi Rizki Tak Lupakan Tradisi Berbagi
Novi Rizki. Foto/IG @novirizkiyanti
A A A
JAKARTA - Pedangdut Novi Rizki sedang bersuka cita karena baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Hanya, kali ini perayaan ulang tahun Novi sedikit berbeda lantaran adanya pandemi COVID-19.

Biasanya, di momen pertambahan usia, lajang kelahiran 9 November itu kerap melakukan perjalanan wisata ke sejumlah daerah maupun mancanegara. Tahun ini, ia cuma bisa merayakan hari kelahiran di kota kelahirannya, yaitu Bandung.

( )

"Ulang tahun kali ini sedikit berbeda, karena aku nggak bisa pergi berlibur ke luar daerah atau luar negeri dikarenakan kondisi COVID dan keluarga pun nggak mendukung. Terutama mamah. Beliau menyarankan cukup jalan-jalan di sekitaran Bandung," urai pemilik akun Instagram @novirizkiyanti itu.

Tak sekadar bersenang-senag, Novi juga berbagi kebahagiaan di hari ulang tahunnya dengan fakir miskin. Sedekah tampaknya sudah menjadi tradisi penyanyi yang sering manggung di komunitas ibu-ibu sosialita ini dalam merayakan hari kelahiran.

"Ulang tahun buat aku wajib sedekah dan bagi bagi sembako kepada kerabat serta warga sekitar. Buatku, ini salah satu momen di mana berbagi itu sangatlah indah. Walaupun keuangan kita sekarang juga belum tentu lebih, setidaknya di momen penting ini kita tetap harus menyisihkan sebagian uang untuk sedekah. Apalagi di masa pandemi seperti ini, banyak orang yang membutuhkan," terang wanita yang disebut-sebut mirip Aurel Hermansyah itu.

Novi berharap di usia dewasanya ini, ia segera mendapat jodoh. "Harapannya seperti itu, hahaha. Dan, pandemi juga cepat usai sehingga jadwal manggung aku lancar terus. Soalnya nggak sedikit jadwal manggungku yang di-cancel," ujar penyuka travelling itu.

Meski demikian, Novi sedikit beruntung karena di tengah pandemi masih kerap diundang bernyanyi. Terutama di acara-acara gathering komunitas sosialita dan acara partai.

( )

"Alhamdulillah dalam kondisi pandemi ini aku masih diberi kesempatan manggung. Sebelumnya juga sempat manggung di acara gathering kelompok sosialita di kawasan Serpong, Tangerang, nyanyi di acara ramah tamah Partai Demokrat juga. Walaupun demikian, kita tetap mengikuti protokol kesehatan. Sebelum kegiatan dimulai, setiap orang yang akan masuk ke ballroom wajib mengikuti tes rapid dan memakai masker serta menjaga jarak. Tapi, deg-degan juga," urai pelantun lagu Kumaha Kamu, Zanda Tik Tok, Cantik Itu Mahal, dan Nikahin Adek Bang ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)