5 Idol K-pop yang Paling Sering Terlibat Skandal Kencan

Jum'at, 20 November 2020 - 02:12 WIB
loading...
5 Idol K-pop yang Paling Sering Terlibat Skandal Kencan
Setiap tahun, penggemar menerima berita tentang idola yang berkencan, menikah, atau putus, bahkan beberapa idola menjadi sorotan karena skandal kencan mereka. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Idola k-pop terus berjuang melawan skandal, terutama yang berkencan. Pasalnya, kontroversi semacam ini dapat membuat atau menghancurkan reputasi mereka. Namun, setiap tahun, penggemar menerima berita tentang idola yang berkencan, menikah, atau putus. Bahkan, beberapa idola menjadi sorotan publik karena skandal kencan mereka.

(Baca juga: Kenakan Seragam Sekolah, Minhyun NU'EST Belajar Bahasa Gaul )

Berikut adalah lima idola yang paling sering terlibat dalam skandal kencan seperti dilansir Koreaboo, Kamis (19/11).

1. G-Dragon

5 Idol K-pop yang Paling Sering Terlibat Skandal Kencan


Ketika Wonder Girls memulai debutnya, G-Dragon berkolaborasi dengan Sohee dan keduanya dirumorkan pacaran sejak 2008, berdasarkan spekulasi penggemar atas pakaian dan aksesori yang ditemukan kesamaan antara mereka. Baik Sohee maupun G-Dragon tidak pernah menanggapi skandal kencan mereka. Pada 2010, G-Dragon kecan dengan model Jepang, Kiko Mizuhara. Pada banyak kesempatan, keduanya terlihat bersama dan terlihat seperti kencan.

Dari lokasi di Korea, Jepang, Thailand, dan Paris, mereka terlihat berpelukan dan menunjukkan kasih sayang di depan umum. Keduanya membantah kabar ini dengan mengatakan hanya berteman. Pada 2015, G-Dragon dirumorkan kencan dengan Taeyeon Girls Generation. Berita yang beredar menyebutkan, G-Dragon dan Taeyeon jatuh cinta satu sama lain karena Taeyeon mengingatkan G-Dragon tentang cinta pertamanya. Kedua agensi mereka membantah kecurigaan tersebut dan menyatakan tidak benar. Pada 2016, G-Dragon terlibat skandal dengan model dan aktris Jepang, Nana Komatsu.

Baik YG Entertainment maupun G-Dragon tidak berbicara tentang skandal ini. Awal 2017, G-Dragon terlibat skandal kencan dengan Sulli mantan anggota f (x). Rumor ini muncul setelah Sulli putus dengan mantan pacarnya selama tiga tahun, Choiza. YG Entertainment dengan cepat menghentikan skandal tersebut. Pada Oktober 2017, G-Dragon berpacaran dengan Jooyeon dan pada 1 Januari 2018, Dispatch merilis bukti keduanya berpacaran karena menghabiskan tiga hari di Pulau Jeju bersama.

2. Taeyeon Girls Generation

5 Idol K-pop yang Paling Sering Terlibat Skandal Kencan


Sejak debut, Taeyeon menjadi salah satu member yang selalu mendapat rumor kencan yang mengikutinya. Pada 2008, Taeyeon dikabarkan kecan dengan Junsu JYJ. Rumor ini muncul ketika Girls Generation dan TVXQ menggelar pertunjukan dan keduanya tampak berinteraksi di atas panggung. SM Entertainment tidak merilis pernyataan resmi apapun terkait rumor kencan ini.

Ketika Taeyeon dan Kangin Super Junior menjadi pembawa acara radio bersama tahun 2009, mereka dikabarkan lebih dari sekedar pembawa acara. Tidak satu pun dari keduanya berbicara tentang rumor tersebut. Pada 2010, Taeyeon terlibat skandal kencan dengan Leeteuk Super Junior. Rumor muncul saat penggemar melihat keduanya mengenakan anting yang sama. Mereka juga terlihat membawa tas yang sama.

Pada 2014, berita kencan paling mengejutkan Taeyeon tersebar. Dispatch merilis gambar Taeyeon dan Baekhyun EXO di mobil Taeyeon. Keduanya mengaku berkencan dan secara tak terduga menghadapi banyak kritik. Mereka berkencan selama 1 tahun 4 bulan dan putus pada 2015. Di tahun yang sama, Taeyeon dikabarkan kencan dengan G-Dragon. Sejak 2016, Taeyeon tidak terlibat skandal kencan besar lainnya.

3. IU

5 Idol K-pop yang Paling Sering Terlibat Skandal Kencan


Pada 2012, foto IU bersama Eunhyuk Super Junior bocor dan menjadi viral. Mereka terlibat dalam salah satu skandal kencan yang kontroversial dalam sejarah k-pop. IU secara tidak sengaja membagikan foto dirinya dan Eunhyuk dan dengan cepat menyebar ke platform media sosial lainnya. Agensi IU, LOEN Entertainment menjelaskan bahwa Eunhyuk mengunjungi IU di rumahnya ketika dia sedang demam. Eunhyuk dan SM Entertainment tidak memberikan pernyataan apa pun terkait rumor ini.

Pada 2015, IU mengakui kencan dengan penyanyi Jang Kiha ketika Dispatch merilis foto keduanya diam-diam bertemu untuk menghabiskan waktu bersama. Berita ini mengejutkan penggemar mereka, karena keduanya memiliki perbedaan usia yang jauh. Januari 2017, rumor IU dan aktor Lee Joon Ki menyebar ketika keduanya membintangi serial Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Penggemar menduga keduanya berkencan ketika mereka saling mendukung konser masing-masing di Taiwan.

Pada Agustus 2017, IU terlihat dalam foto yang diambil aktor Kang Ha Neul sehari sebelum wajib militernya dan penggemar curiga mereka menghabiskan hari terakhir bersama. Spekulasi menguat karena pakaian mereka yang serasi seperti pasangan. Juga dari serial Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Kang Ha Neul dan IU semakin dekat sejak syuting dan pemutaran perdana. Agensi Kang Ha Neul membantah rumor tersebut.

4. Lee Hyori

5 Idol K-pop yang Paling Sering Terlibat Skandal Kencan


Awal tahun 2000-an, Lee Hyori memiliki skandal dengan Rain, yang mana keduanya dikabarkan tidur bersama. Keduanya menjelaskan orang yang kali pertama menyebarkan rumor dengan mengunggah desas-desus di forum online ternyata adalah siswa sekolah dasar. Pada 2006, saluran berita nasional Korea melaporkan detail rumor ini, membenarkan orang yang awalnya mengarang dan menyebarkan rumor tersebut telah dihukum.

Lee Hyori dan Lee Seo Jin mulai berkencan pada 2004 dan dikabarkan akan menikah. Lee Hyori mengundang Lee Seo Jin ke pesta ulang tahun kerabatnya dan foto-foto dari acara ini menjadi viral melalui perilisan tabloid, membangun kecurigaan bahwa keduanya lebih dari sekedar teman. Saat itu, baik Lee Hyori maupun Lee Seo Jin tidak mengaku sedang menjalin hubungan. Pada 2006, mereka resmi putus.

Pada 2013, Lee Hyori dikabarkan kencan dengan penyanyi Sung Si Kyung. Keduanya dikatakan telah berkencan antara 2005-2006, meskipun tidak ada yang dikonfirmasi. Korean X-Files menyebutkan Lee Hyori bahwa Sung Si Kyung berkencan selama enam bulan dan putus ketika dia selingkuh. Pada 2008, Lee Hyori terlihat kencan di tepi kolam renang dengan Choi Sung Wook dan keduanya membantah rumor tersebut.

5. Rain

5 Idol K-pop yang Paling Sering Terlibat Skandal Kencan


Selain rumornya berkencan dengan Lee Hyori, Rain juga dikabarkan menjalin hubungan dengan aktris Song Hye Kyo tahun 2004, setelah keduanya membintangi Full House bersama. Meskipun tidak ada bukti kuat, baik Rain maupun Song Hye Kyo tidak berbicara tentang skandal ini dan banyak yang percaya rumor kencan itu benar.

Pada 2010, Sports Seoul merilis foto Rain bersama aktris Jun Ji Hyun, dan menyatakan jika keduanya menjalin hubungan. Rain dan Jun Ji Hyun mulai bertemu satu sama lain akhir 2009. Karena tidak ada foto yang dirilis menunjukkan kedetan mereka, Rain dan Jun Ji Hyun membantah rumor tersebut.

(Baca juga: Comeback, Album Baru CNBLUE Puncaki Album Teratas iTunes )

Pada 2013, Dispatch merilis foto Rain dan aktris Kim Tae Hee yang saat ini menjadi istrinya. Mereka bertemu ketika syuting iklan bersama pada 2011. Dispatch berbagi bahwa Rain merayu Kim Tae Hee sampai dia terbuka padanya. Keduanya semakin dekat saat Rain menjalani wajib militer dan memiliki lebih banyak waktu fleksibel daripada tentara lainnya. Rain terlihat menggunakan hari liburnya untuk pergi menemui Kim Tae Hee. Keduanya berkencan selama empat tahun sebelum menikah pada 2017.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3660 seconds (0.1#10.140)