5 Tips Liburan Akhir Tahun Aman dan Nyaman Saat Pandemi

Jum'at, 20 November 2020 - 14:00 WIB
loading...
5 Tips Liburan Akhir Tahun  Aman dan Nyaman Saat Pandemi
foto / dok tokopedia
A A A
JAKARTA - Memasuki penghujung akhir tahun, berbagai kegiatan liburan mulai direncanakan. Menurut Satgas Penanganan COVID-19, staycation di penginapan dalam kota atau berlibur bisa menjadi pilihan kegiatan yang lebih aman dan tetap menyenangkan.

Digital Travel & Entertainment Senior Lead Tokopedia, Stefanus Abdipranoto mengungkapkan, “Staycation bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan kepenatan selama beraktivitas di rumah. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, staycation dapat dilakukan dengan aman bersama seluruh anggota keluarga.”

Baca jug : Fashionable, Koleksi Jam Tangan Baru Gucci di Lini Grip

Corporate Medical Advisor Tokopedia, Dokter Johny Sulistio, juga menyatakan, “Dalam merencanakan staycation , sebaiknya masyarakat memastikan hasil tes swab PCR atau rapid test terbukti negatif maksimal 5 hari sebelum hari perjalanan.”

“Ketika menggunakan moda transportasi umum, sebaiknya memilih yang sudah menerapkan protokol physical distancing yang sesuai, yaitu 50% dari kapasitas penumpang. Juga memilih tempat duduk dekat jendela agar bisa mendapatkan ventilasi maksimal,” tambah Dokter Johny.

Berikut beberapa tips agar liburan tetap aman, nyaman dan sesuai protokol kesehatan.

1. Pastikan Kondisi Kesehatan

Sebagai bentuk kewaspadaan pencegahan virus, lakukan pemeriksaan kesehatan sebelum berlibur. Jika kondisi fisik bermasalah sebaiknya tunda rencana liburan. Dokter Johny menjelaskan, “Sebaiknya masyarakat sudah memastikan dirinya terlindungi dari penyakit sistem saluran pernafasan, seperti dengan melakukan vaksinasi flu dan pneumococcus.”

2. Cari Informasi Layanan dan Fasilitas Penunjang Kesehatan

Kumpulkan informasi tentang lokasi staycation yang akan dihuni dengan mempertimbangkan beberapa hal, seperti jauh dari keramaian hingga protokol kesehatan yang diterapkan di lokasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4740 seconds (0.1#10.140)