ADI 2020 Bawa Energi Positif Dangdut Indonesia, Berikut Daftar Lengkap Pemenangnya

Sabtu, 21 November 2020 - 09:11 WIB
loading...
ADI 2020 Bawa Energi Positif Dangdut Indonesia, Berikut Daftar Lengkap Pemenangnya
Mengusung tema Energy of Dangdut, ADI 2020 merupakan gelaran 14 kalinya sejak diadakan pada 1997. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Anugerah Dangdut Indonesia 2020 tadi malam Jumat (20/11) dihelat secara megah dan spektakuler di siarkan secara langsung di MNCTV, dari Studio RCTI+ MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, yang merupakan salah satu studio terbesar dan tercanggih di Asia.

(Baca juga: Ayu Ting Ting Borong Penghargaan di Anugerah Dangdut Indonesia 2020 )

Mengusung tema “Energy of Dangdut”, ADI 2020 merupakan gelaran -14 kalinya sejak diadakan tahun 1997 lalu, menampilkan musik dangdut spektakuler yang membangkitkan energi positif dangdut Indonesia. Dihadiri penyanyi dangdut papan atas yang berhasil meraih trofi penghargaan. Salah satunya adalah Ayu Ting Ting yang berhasil boyong 4 penghargaan sekaligus.

ADI 2020 semalam dimeriahkan sederet musisi dangdut terbaik di Indonesia, seperti Rhoma Irama , Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Nita Thalia, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Danang, Ivan Gunawan, Dorry Harsa, Denny Caknan, Tasya Rosmala, Happy Asmara, Babe Cabita, Alwiansyah, Lyia, Dinar Candy, Cupi Cupita, Ucie Sucita, Suci KDI, Putri KDI, Marvin KDI, Gita KDI, Haviz KDI, Wahid KDI, Lesti, Rizky, dan Bow Vernon.

Acara yang dipandu oleh host Ruben Onsu, Anwar Sanjaya, Vega Darwanti, dan Irfan Hakim ini benar-benar menghadirkan banyak kejutan, salah satunya adalah penampilan duet kolaborasi antar generasi Raja Dangdut Rhoma Irama dengan bocah viral asal Kolaka, Alwiansyah dengan lagu Sahabat.

Alwiansyah mengaku senang diberi kesempatan berduet dengan Raja Dangdut Indonesia dan bersyukur atas kesempatan ini, "Seru sekali senang bisa berjalan lancar, tidak ada masalah baik di GR maupun live," ujar Alwi antusias.

Haji Rhoma Irama sendiri juga senang dengan kolaborasi antar generasi ini, awalnya ia sangat “concern” pada perbedaaan tone karena perbedaan usia keduanya yang mencapai 63 tahun. Namun Pak Haji dan Alwi mampu memukau pemirsa dengan duet yang begitu padu.

Kejutan lain yang dijanjikan adalah kostum Raja Dangdut Rhoma Irama terlihat begitu megah, ternyata itu adalah buatan istimewa dari Master of Fashion Ivan Gunawan. Kostum tersebut khusus untuk Raja Dangdut Rhoma Irama di panggung ADI 2020, “Kostum ini dibuat hanya dalam waktu 74 jam, sesuai dengan usia Pak Haji yang sebentar lagi akan menginjak usia 74 tahun, ini hadiah dari saya” ujar Igun di panggung.

(Baca juga: Pukau ADI 2020, Rhoma Irama Kenakan Kostum Spesial Karya Ivan Gunawan )

Alwiansyah juga menampilkan drama musikal bersama artis lainnya, Alwi menjadi sosok penyanyi dangdut senior Haji Mansyur S saat kecil. Drama ini mengantar pemberian Lifetime Achievement kepada Mansyur S. Kepada wartawan Mansyur mengungkapkan rasa syukurnya, "Luar bisa sekali, seperti mimpi. Alhamdulillah di perjalanan karir ke 50 tahun ini mendapatkan penghargaan memacu lagi semangat berkarir dan berkarya di dunia dangdut."

Happy Asmara dan Denny Caknan serta Nella Kharisma dan Dorry Harsa untuk pertama kalinya dalam satu pertunjukan tampil dalam “Duet Baper Terambyar”. Pemirsa dibuat meleleh atas kemesraan kedua pasangan ini, istimewanya lagi mereka berempat berhasil meraih penghargaan di ADI 2020.

Ayu Ting Ting mendapatkan 4 penghargaan pada malam tadi dalam kategori Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Terpopuler, Lagu Dangdut Paling di Hati dan Fanbase Tergaul. "Terima kasih banyak pada Allah SWT, untuk ayah, ibu, dan pastinya untuk orang yang spesial buat hidup saya saat ini, Adit, Rania, dan Bilqis,” ujar pelantun Alamat Palsu ini. Ayu pun berharap tahun depan bisa mengeluarkan karya karya yang bagus untuk semua.

ADI 2020 semalam juga dapat disaksikan lewat aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com. Ada 14 kategori penghargaan, yakni tujuh penghargaan kategori Terpopuler, tiga Kategori Tersosmed, dan tiga Kategori Terbaik, serta 1 penghargaan untuk Lifetime Achievement

Berikut daftar lengkap pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2020:

Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati : Denny Caknan
Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati : Ayu Ting Ting
Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati : Jirayut
Duo/Trio/Group Dangdut Paling di Hati : Guyon Waton
Kolaborasi Dangdut Paling di Hati : Nella Kharisma feat Dorry Harsa
Lagu Dangdut Paling di Hati : Cemburu Mantanmu – Ayu Ting Ting
Popdut Terpopuler : Happy Asmara
Penyanyi Dangdut Terpopuler : Ayu Ting Ting
Fanbase Tergaul : Aytinglicious
Penyanyi Viral Paling di Hati : Betrand Peto Putra Onsu
Lagu Dangdut Terbaik : Tirani - Lesti
Penyanyi Dangdut Pria Terbaik : Fildan
Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik : Tasya Rosmala
Lifetime Achievement : Mansyur S
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)