Masih Pemulihan, Suga BTS Tak Bisa Gunakan Lengan Kirinya

loading...
Masih Pemulihan, Suga BTS Tak Bisa Gunakan Lengan Kirinya
Suga BTS mengejutkan semua orang, termasuk anggota BTS sendiri ketika dia membuat penampilan kejutan pada comeback siaran langsung mereka. / Foto: Twitter @btsbighit
A+ A-
SEOUL - Suga BTS saat ini sedang hiatus setelah menjalani operasi bahu beberapa waktu lalu. Dia mengejutkan semua orang, termasuk anggota BTS sendiri ketika dia membuat penampilan kejutan pada comeback siaran langsung mereka. Selain menyapa penggemar yang biasa disebut ARMY, Suga juga memberikan kabar terbaru tentang kondisi dan kesembuhannya.

(Baca juga: Mengapa Pesepakbola Ricky Yacobi Berisiko Kena Serangan Jantung?)

BTS baru saja merilis album baru BE, lengkap dengan lagu utama Life Goes On, dan mereka memutuskan untuk merayakannya bersama penggemar dengan mengadakan siaran langsung comeback pertama mereka dalam sembilan bulan. Sayangnya, Suga tidak ada di sana secara langsung, tetapi dia mengejutkan semua orang dengan menyiapkan pesan khusus.

Dalam klipnya, yang diputar sebelum siaran langsung dimulai, Suga mengungkapkan bahwa bahkan anggota BTS pun tidak tahu dia merekam video itu. Seperti dilansir Koreaboo, Sabtu (21/11), Suga memberi tahu ARMY betapa bahagianya dia menyambut mereka, dan mengatakan saat ini baik-baik saja.



Kemudian, Suga menerima panggilan telepon dari anggota BTS lainnya untuk berbagi momen dengan penggemar secara langsung. Selama obrolan, dia mengungkapkan sedikit lebih banyak tentang kondisinya, bahwa saat ini tidak dapat menggunakan lengan kirinya. Suga menjalani operasi lebih dari dua minggu lalu dan biasanya pasien bedah bahu mengenakan gendongan dan menahan diri dari gerakan berat hingga enam minggu.

Meski begitu, pria 27 tahun itu sekali lagi meyakinkan ARMY bahwa dia sedang dalam proses pemulihan. Suga juga mengungkapkan, minggu depan, dia akan memulai rehabilitasi. Menurut panduan medis, program rehabilitasi bahu umumnya berlangsung selama 4-6 minggu, meskipun bisa lebih lama atau lebih pendek tergantung pada pasien tertentu yang dihadapi.

Suga mengalami kecelakaan saat bekerja paruh waktu sebelum debut, dan cederanya mulai muncul kembali baru-baru ini. Penggemar melihat rapper tersebut terlihat tidak nyaman selama konser online Map of the Soul ON: E pada Oktober. Keputusan Suga menjalani operasi secara diam-diam yang diungkapkan media Korea juga mengejutkan penggemar.



Syukurlah, Suga dan anggota BTS lainnya terus memberikan kabar baik kepada ARMY dengan banyak pembaruan tentang kondisinya. Dalam siaran langsung baru-baru ini di YouTube, Jimin memberi tahu penggemar bahwa operasi Suga berhasil. Ia juga mengungkapkan bahwa operasi tersebut adalah tindakan pencegahan untuk menghentikan cedera semakin parah.

(Baca juga: Kembali Derita Leukemia, Choi Sung-won Masuk Rumah Sakit)

Sebelumnya, Suga meyakinkan para penggemar bahwa operasinya berjalan dengan baik melalui surat di Weverse. Pemilik nama asli Min Yoongi ini juga memberi tahu semua orang bahwa dia akan melewatkan beberapa jadwal BTS, termasuk siaran langsung comeback BTS.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top