Minat Wisata Petualangan dan Alam Terbuka Meningkat

loading...
Minat Wisata Petualangan dan Alam Terbuka Meningkat
Kawasan wisata Tanjung Lesung, Banten. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Tren wisata petualangan khususnya di alam terbuka yang tetap memperhatikan protokol kesehatan muncul sebagai pilihan sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Cara traveling pun saat ini ikut bergeser dari wisatawan dalam jumlah besar menjadi wisatawan aman dan sehat.

Karena itulah, bursa wisata virtual bertajuk PATA Indonesia Adventure Travel Mart 2020 (PIATM 2020) yang diluncurkan November 2020 memusatkan lokasi wisata Tanjung Lesung, yang merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas pariwisata Indonesia di provinsi Banten yang memiliki kegiatan adventure seperti wisata selam, wisata udara paramotor, trail run, sailing, dan yang terpenting jelajah Taman Nasional Ujung Kulon.

(Baca Juga: 5 Pantai Terindah dan Terdamai Indonesia Menurut Susi Pudjiastuti)

Acara kolaborasi PATA Indonesia dengan RajaMICE yang didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Keratif serta Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, sebagai partner destinasi serta assosiasi pariwisata seperti GIPI, PHRI, IHGMA, ASTINDO, ASITA, MASATA, CMSI, GAHAWISRI, IAATA, FAJI, PUWSI, APGI, dan PUWSI ini memberi informasi terbaru pelaku pariwisata.



Poernomo Siswoprasetijo, President/CEO PATA Indonesia Chapter, yang merupakan bagian dari 42 chapter PATA, sebuah badan nirlaba dunia yang beranggotakan ratusan organisasi vital dalam bidang pariwisata dengan 4.000 anggota profesional pariwisata muda di seluruh dunia mengatakan, pihaknya tidak berdiam diri selama ada pandemi COVID-19 dan terus berupaya ikut membangkitkan pariwisata Indonesia dengan menggelar event ini secara online.

"Saat ini diutamakan wisatawan domestik. Jadi, kami mendukung upaya Kemenparekraf yang tengah mengajak wisatawan Nusantara untuk jangan ragu traveling di dalam negeri selama era new normal," paparnya.





Selain itu Cecilia Vita, Ketua Assosiasi Pendaki Gunung Indonesia (APGI) menuturkan, dalam 10 tahun terakhir wisata petualangan khususnya gunung menjadi salah satu wisata minat khusus yang sangat dilirik, tidak hanya oleh para petualang domestik, tetapi juga mancanegara. Tingkat kunjungan di kawasan pendakian menjadi sangat tinggi karena pendaki ingin melihat indahnya Indonesia.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top