alexametrics

5 Hal Harus Diperhatikan Saat Merias Wajah Remaja

loading...
5 Hal Harus Diperhatikan Saat Merias Wajah Remaja
Berkat kemajuan teknologi, para remaja saat ini sudah sangat terlibat dalam dunia mode dan kecantikan. Foto/Stylecraze.com
A+ A-
JAKARTA - Riasan bukan hanya milik wanita dewasa yang ingin pergi ke kantor, untuk kencan, atau menghadiri sebuah acara. Riasan kini telah menjadi bagian dari aksesori yang juga disukai gadis remaja, terlepas dari tempat dan occasion-nya. Berkat kemajuan teknologi, para remaja saat ini bahkan sudah sangat terlibat dalam dunia mode dan kecantikan.

Remaja sangat peduli dengan tren, retasan baru, serta produk perawatan kulit terkini. Para gadis usia belia itu juga suka bereksperimen melakukan hal-hal baru yang muncul di pasaran. Berlatar hal tersebut, berikut adalah beberapa riasan untuk remaja yang akan membantu mereka mencapai penampilan sempurna sekaligus meningkatkan kepercayaan diri.

Tapi sebelum itu para remaja juga harus ingin, jangan menggunakan makeup sebagai penopang atau mencoba terlihat seperti orang lain. Melainkan gunakanlah untuk memunculkan wajah terbaik Anda. Jadi, pilih pakaian terbaik Anda dan bersinarlah dengan menggunakan tips makeup berikut, seperti dilansir dari laman Pink Villa.



1. Menggunakan Produk Sesuai Usia
Sangat penting untuk memilih produk sesuai usia kita. Meski gemar bereksperimen dengan produk riasan serta penampilan yang berbeda, tetapi penting untuk menerapkan riasan sesuai usia. Para remaja perlu memahami bahwa beberapa trik merias wajah hanya cocok untuk orang dewasa. Misalnya smokey eyes dan lipstik berwarna gelap, cocok dipakai oleh model runway. Sementara untuk remaja, riasan seperti itu akan terlihat norak.

2. Tidak Menggunakan Foundation Berlebihan
Saat remaja, kulit masih lembut. Karenanya Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak alas bedak pada kulit. Sebab, kulit perlu bernapas dan penggunaan foundation yang berlebihan bakal menyumbat pori-pori sehingga membuat riasan terlihat palsu dan tebal. Gunakan BB cream atau CC cream. Boleh bereksperimen dalam hal penampilan, tetapi melakukan sesuatu yang berlebihan akan membuat Anda terlihat aneh.

3. Tunjukkan Kelebihan
Jika Anda memiliki mata yang cantik, riasan mata yang bagus akan cukup untuk meningkatkan penampilan. Atau, kalau merasa memiliki bibir sempurna, bereksperimenlah dengan warna bibir yang sesuai dengan kulit Anda.

4. Gunakan Sedikit Produk tapi Berkualitas Terbaik
Fokus saja untuk membeli sedikit produk makeup, tapi pilih yang berkualitas. Ketika Anda remaja, kulit cenderung berjerawat. Oleh karena itu diperlukan produk berkualitas baik.

5. Bereksperimen dan Belajar
Bereksperimen dan belajar dapat membantu Anda mendapatkan hasil yang lebih baik pada saat berusia 20 tahun. Terakhir, ikuti diet yang baik dan minum banyak air. Jaga kulit Anda dan jangan terlalu banyak merias wajah jika tidak diperlukan.
(tsa)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak