5 Fakta Menarik Perilaku Traveling di Liburan Akhir Tahun

Kamis, 26 November 2020 - 17:45 WIB
loading...
A A A
Baca juga : Soal Momongan, Siti Badriah dan Krisjiana Serahkan Semuanya Kepada Tuhan

4.Pengaturan Waktu Pemesanan Tiket Perjalanan

Untuk pemesanan tiket perjalanan, sebagian besar responden yaitu sebanyak 60% memilih melakukan pemesanan tiket perjalanan pulang pergi sekaligus. Sedangkan 40% responden memilih untuk memesan tiket satu rute saja. Terdapat perbedaan yang tidak terlalu jauh di antara kedua pilihan tersebut. Sebagian besar masyarakat lebih memilih last minute booking atau rata-rata di bawah satu minggu sebelum hari H keberangkatan. Hal ini akan memengaruhi rencana pemesanan tiket pesawat untuk satu rute terlebih dahulu, mengingat periode libur akhir tahun yang mencapai total sembilan hari. Jakarta, Medan, Makassar, Surabaya, dan Bali menjadi 5 rute terfavorit pada periode long weekend Oktober lalu. Pada periode libur akhir tahun nanti, destinasi wisata domestik di kota-kota besar seperti Yogyakarta, Bandung, dan Bali akan diminati oleh masyarakat Indonesia.



5.Bagi Mereka yang Belum Berencana Traveling Pada Akhir Tahun 2020


Hanya 25% responden mengaku belum berencana untuk bepergian pada periode akhir tahun 2020 nanti. Ada sebanyak 44% responden mengaku belum tahu kapan akan traveling kembali, 32% berencana akan traveling pada pertengahan tahun 2021, 15% akan traveling pada awal kuartal pertama tahun 2021, dan 9% berencana traveling pada akhir tahun 2021. Masih adanya rasa khawatir akan keamanan dan keselamatan ketika bepergian diprediksi menjadi alasan utama masyarakat untuk menunda perjalanan mereka pada periode akhir tahun nanti.

“Dari survei ini kita bisa melihat bahwa kepercayaan diri masyarakat untuk kembali bepergian sudah mulai meningkat. Hal ini ditunjang dengan infrastruktur di destinasi wisata yang sudah menyediakan dan menerapkan protokol kesehatan hingga membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman,” kata Busyra Oryza, Corporate Communications Manager Pegipegi.

Selain itu, untuk semakin memudahkan kebutuhan masyarakat ketika bepergian, Pegipegi menghadirkan fitur Clean & Safe Stay. Hadirnya fitur ini bertujuan untuk membantu setiap pelanggan memilih hotel yang telah menerapkan standar kebersihan tinggi, demi memastikan pengalaman yang aman dan nyaman selama menginap. Saat ini, pelanggan dapat menggunakan fitur Clean & Safe Stay pada aplikasi Pegipegi dengan melakukan filter di pencarian hotel berlabel ‘Clean & Safe’. Dengan beberapa faktor di atas, masyarakat bisa melakukan perjalanan dengan lebih aman dan tenang.”
(sal)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)