Kenali Berbagai Macam Fobia Melalui Film-Film Berikut Ini

Kamis, 26 November 2020 - 19:55 WIB
loading...
A A A
Apakah melihat penyihir yang sedang beraksi membuat Anda bergidik ngeri? Mungkin Anda memiliki Wiccaphobia yang merupakan rasa takut terhadap penyihir atau hal-hal yang berbau sihir. Coba saksikan Chilling Adventures of Sabrina yang menceritakan tentang seorang penyihir remaja berdarah campuran yang berusaha menyeimbangkan sisi manusia dan penyihirnya. Tidak hanya jalan cerita yang menarik, serial ini juga memperlihatkan visual yang apik dengan pewarnaan yang cantik sehingga Anda mungkin bisa melupakan ketakutan terhadap penyihir.

Jika Anda ingin mengikuti cerita sihir yang lebih ringan, coba saksikan sekaligus bernostalgia dengan serial anime Cardcaptor Sakura. Ketika seorang gadis perempuan bernama Sakura menemukan buku kumpulan Kartu Clow di perpustakaan, tanpa sengaja ia melepaskan berbagai karakter ajaib yang keluar dari Kartu Clow. Kini Sakura harus berusaha menangkap kembali semua karakter tersebut dengan dibantu sahabatnya Tomoyo dan sang penjaga kartu bernama Kerberos.

4. Kinemortophobia

Siapa yang tidak takut melihat zombie yang buas dan agresif ketika mengejar mangsanya. Tetapi jika hal ini terus membuat Anda bermimpi buruk, mungkin Anda memiliki Kinemortophobia. Hadapi rasa takut Anda dengan menyaksikan film Korea #Alive, di mana Anda bisa melihat perjuangan dua manusia yang berusaha bertahan hidup dari serangan zombie. Upaya kedua orang ini mungkin bisa menjadi motivasi Anda agar tidak takut menghadapi zombie.

Setelah berlari-lari dari kejaran zombie di #Alive, coba berkenalan dengan berbagai makhluk gaib yang berbentuk unik di Spirited Away. Film karya Studio Ghibli ini akan membawa Anda dalam sebuah petualangan yang fantastis dan luar biasa lewat sudut pandang seorang anak kecil bernama Chihiro.

5. Phasmophobia

Phasmophobia adalah rasa takut akan hantu. Kemunculan makhluk-makhluk tak kasat mata di waktu tak terduga memang selalu membuat bulu kuduk merinding, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa mengatasi rasa takut tersebut. Lihat saja bagaimana sebuah keluarga di Pengabdi Setan mengesampingkan ketakutan mereka demi menyelamatkan diri dari gangguan roh jahat.

Jika kalian ingin melihat hantu yang lebih ramah, coba ikuti drama Korea Hi Bye, Mama! yang dibintangi Kim Tae-hee. Serial yang mengharukan ini menceritakan tentang hantu seorang wanita yang kembali hidup selama 49 hari dan bertemu kembali dengan keluarganya.

6. Technophobia

Tidak hanya hantu, seseorang bisa saja memiliki ketakutan yang berlebih terhadap teknologi atau yang biasanya disebut dengan Technophobia. Film dokumenter The Social Dilemma menjelaskan mengenai kebangkitan media sosial dan dampak negatifnya terhadap masyarakat, termasuk kesehatan mental. Setelah menyaksikan film ini, sepertinya memang tidak ada salahnya untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan teknologi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)