RCTI Kuasai Top 3 Program Prime Time, AMI Awards Tembus Audience Share 21,2%!

Jum'at, 27 November 2020 - 16:58 WIB
loading...
A A A
Dengan line up juri Anang Hermansyah, Maia Estianti, Ari Lasso, Rossa dan Anang, hadir setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 mulai 16 November 2020 di layar RCTI dan digital platform live streaming MNCN,_ yaitu RCTI+ yang bisa diunduh dan disaksikan gratis tanpa berlangganan di Playstore dan App Store.

Setelah sukses dengan penayangan Masterchef Indonesia dan Ikatan Cinta dengan performa yang luar biasa pada akhir pekan lalu rupanya RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews masih mempunyai amunisi berbagai tayangan hiburan lainnya yang siap merebut hati pemirsa, baik di layar televisi maupun digital platform, yaitu RCTI+.

Bila dirunut, program yang berkontribusi terhadap rekor tersebut, yaitu 3 program yang menyabet Top 3 Prime Time, yaitu Pertama, sinetron Ikatan Cinta --besutan MNC Pictures, unit dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN)-- yang tayang di RCTI dan mendobrak dengan rekor pada Rabu, 25 November 2020 dengan rating 10,4 dan audience share 37,8%.

Menanggapi data tersebut, Wakil Direktur Utama MNC Pictures yang juga Direktur MSIN Titan Hermawan yang memproduksi sinetron-sinetron televisi MNCN memaparkan pihaknya bersyukur tayangan produksi MNC Pictures mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa.

Menurut Managing Director RCTI dan MNCTV yang juga Production Director 3 TV Noersing, program yang berkontribusi terbesar lainnya, yaitu Kedua, Sinetron Amanah Wali 4 yang berhasil meraih rating 4,6 dengan audience share 24,6%.

Ketiga, diraih sinetron Putri untuk Pangeran dengan rating 5 dan audience share 20,7%. Adapun, sebagai catatan, program kesayangan pemirsa Tanah Air di akhir pekan, yaitu Masterchef Indonesia juga mencetak rekor dengan rating 5 dan audience share 25,8%.

Noersing memaparkan sejak tayangan perdana Masterchef Indonesia Season 7 menjadi primadona baru prime time akhir pekan dan meraih sambutan yang luar biasa dari pemirsa televisi dan digital. “Stabil menduduki peringkat 1 program pencarian bakat," ujar Noersing.

Adapun, GTV menyumbangkan performa melalui program–program movie dan animasi, dan program Esports Star Indonesia. (Baca juga: Jadi Idola Baru berkat "Ikatan Cinta", Arya Saloka Harus Bela-Belain Lakukan Ini )

"Top of mind program pencarian bakat eSports Star Indonesia yang menjaring peminat sebanyak lebih dari 22.000 kontestan pendaftar menunjukkan ini sangat diminati oleh pemirsa," ujar Noersing.

Adapun, iNews mengalami performa yang baik dengan program bergenre dokumenter, seperti TOP dan Indonesia Border dan Program iNews Siang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4995 seconds (0.1#10.140)