Agar Tidak Berantakan, Yuk Atur Ulang Bingkai Foto di Ruangan

Sabtu, 28 November 2020 - 06:17 WIB
loading...
Agar Tidak Berantakan, Yuk Atur Ulang Bingkai Foto di Ruangan
Menata bingkai di dalam ruangan diperlukan untuk mempercantik interior. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memasang bingkai tidak sekadar menjadi penghias dinding kosong. Pemilihan obyekyang tidak tepat dan kesalahan pemasangan bisa merusak suasana di dalam ruangan. Ada beberapa hal yang harus diketahui dalam memasang bingkai. Anda pun harus memperhatikan obyek yang dibingkai dengan ruangan di mana bingkai diletakkan.

(Baca Juga : Konsep Interior Tanpa Sekat untuk Keterbatasan Ruang di Apartemen )

"Obyek gambar bisa memberikan kesan tertentu pada ruangan. Sebaliknya tatanan ruang dapat memperkuat dan menonjolkan kualitas obyek gambar,"desainer interior Rut Lanty di Jakarta Jumat (27/11/2020).Untuk posisi bingkai, ada dua hal pokok yang harus diperhatikan. Saat memajang bingkai bisa diukur dari kenyamanan pandang Anda. Rut memberikan saran, pasanglah bingkai pada ketinggian titik tengah bingkai sejajar dan setinggi pandangan mata, yaitu berkisar antara150 cm sampai 160 cm.

(Baca Juga : Interior Tangga Melayang Unik Bikin Rumah Makin Menarik )

Hal kedua, manfaatkan bingkai sebagai penyeimbang ruangan. Artinya posisi bingkai tak harus simetris dengan furnitur atau benda-benda lainnya karena dapat menimbulkan kesan kaku, terlalu biasa dan membosankan. "Letakkan agak ke tepi dan tidak sentral, jangan lupa untuk pilih titik fokus yang menarik,"tambahnyaMemajang bingkai tidak selalu dengan cara digantung menggunakan tali. Tehnik off the wall salah satu ‎cara peletakan bingkai selain digantung di dinding , atau bisa juga tempatkan bersama aksesoris lainnya di atas meja.

(Baca Juga : Ingin Menempatkan Tanaman di Dalam Ruangan, Ini Kata Feng Shui )

"Justru peletakan seperti ini menciptakan titik fokus yang menarik memberi peluang untuk diubah-ubah letaknya dan ditata ulang. Sedangkan untuk di dinding jenis penataan bisa dipilih seperti simetris, acak, atau pun diagonal,"tutur Rut.Untuk kesan ruangan formal, pilih bingkai berukuran dan bertipe sama dan ditata secara simetris atau diagonal. Sebaliknya untuk kesan informal pilih sistem penataan acak.
(ton)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)