Ingin Menempatkan Tanaman di Dalam Ruangan, Ini Kata Feng Shui

Jum'at, 27 November 2020 - 20:18 WIB
loading...
Ingin Menempatkan Tanaman di Dalam Ruangan, Ini Kata Feng Shui
Cara menempatkan tanaman dengan benar bisa membawa energi positif. (Foto: Dok/Agrotek.id)
A A A
JAKARTA - BERCOCOK tanam menjadi hobi baru selama pandemi. Bahkan, beberapa orang mempertimbangkan untuk meletakkannya di dalam rumah.

Bila berbicara tentang tanaman, semakin menarik jika kita mengaitkannya dengan unsur feng shui. Seperti dilansir dari Mind Body Green, feng shui selalu memiliki kaitannya dengan alam.

Jika Anda ingin meletakkan tanaman di dalam ruangan, unsur feng shui bisa membantu memberikan ide cara menempatkannya yang benar agar membawa energi positif yang membuat tempat tinggal semakin nyaman.

Jika Anda memiliki ruang keluarga yang cukup luas, tidak ada salahnya memberi unsur hijau di salah satu sudut. Anda bisa meletakkan tanaman di rak, meja kopi, atau menggantungnya.

Tanaman seperti spider plant, pothos, dan tanaman merambat gantung sangat bagus untuk ruangan ini. Karena semuanya merupakan merupakan penggiat yang menonjol akan pertumbuhan dan perkembangannya.

Untuk di ruang makan, tanaman seperti sukulen yang diletakkan di dalam mangkuk besar, bisa mempercantik ruangan sekaligus memiliki energi yang melimpah.

Anda pun bisa bereksperimen dengan menaruh tanaman hidroponik meja di area dapur. Sebagai contoh, tanaman seperti tomat, selada, tanaman herbal, dan sayuran lainnya bisa memberikan energi baik di ruang favorit wanita ini.

Menurut feng shui, ada banyak energi aktif pada tanaman hidup yang dapat mengganggu kemampuan ruang untuk membatu Anda bersantai.

Jika ruangan Anda terkena cukup sinar matahari dan suhunya cukup hangat, memilih tanaman seperti Violet Afrika bisa menjadi simbol cinta dan uang yang luar biasa. Tanaman Peace Lily juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk diletakkan di dalam kamar tidur.

Kedua tanaman terebut memiliki daun bulat lembut yang memberi kesan lebih menenangkan, namun membawa kehadiran yang kuat ke dalam kamar tidur.
(wan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)