Tampil Cantik dengan Maskara Alami, Bisa Bikin Sendiri Loh!

Minggu, 29 November 2020 - 12:15 WIB
loading...
Tampil Cantik dengan Maskara Alami, Bisa Bikin Sendiri Loh!
Maskara alami tanpa bahan kimia lebih aman digunakan. Foto/Pinterest
A A A
JAKARTA - Maskara bisa mahal dan juga memiliki efek jangka panjang pada bulu mata karena kandungan kimianya. Namun, Anda bisa menggunakan maskara alami. Dengan banyaknya produk organik yang memasuki pasar, jatuh cinta pada produk alami adalah hal terbaik.

Sebagian besar produk mengandung bahan kimia yang beracun dan memiliki efek jangka panjang pada tubuh. Dalam hal kecantikan, tidak ada tampilan yang lengkap tanpa sedikit maskara yang membuat bulu mata terlihat tebal dan lentik. Ingin tampil cantik dengan maskara alami?

Baca juga : Go Online! Strategi Jitu Industri Kecantikan Bertahan di Tengah Badai Pandemi

Berikut tips membuat maskara alami dilansir dari Pink Villa, Sabtu (28/11).

Bahan-bahan :
2 sdm kelapa
2 kapsul arang aktif
1/2 wax pellet
3 sdm gel lidah buaya

Cara membuat :
Dalam panci kecil campur minyak kelapa, gel lidah buaya dan wax pellet dipecah menjadi potongan-potongan kecil. Aduk hingga semua bahan benar-benar meleleh dan berbentuk cair. Buka 2 kapsul arang aktif dan aduk sampai tercampur rata.

Baca juga : Rahasia Kecantikan Turun-temurun Wanita China yang Patut Dicoba

Tuang cairan panas ini ke dalam kerucut plastik kecil. Buat lubang kecil di tepinya dan tuangkan ke dalam wadah maskara bersih. Amankan dengan tutupnya. Pastikan Anda menggunakan maskara alami ini dalam 6 bulan.

Jika melebihi durasi tersebut, lebih baik buang dan buat yang baru, karena tidak mengandung bahan pengawet. Maskara juga harus dibuang jika mulai berbau menyengat atau aneh, karena bisa berarti bakteri sedang terbentuk.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)