Lezatnya Makan Mi Yamin Legendaris di Bandung, Harus Coba!

Minggu, 29 November 2020 - 15:31 WIB
loading...
Lezatnya Makan Mi Yamin Legendaris di Bandung, Harus Coba!
Mie Bakso Akung terkenal memiliki racikan mi yamin enak di Bandung. Foto/SINDOmedia/Dya Ayu Pamela
A A A
BANDUNG - Kuliner apa yang kalau lagi liburan singkat akhir pekan ke Kota Bandung selalu dikangenin? Batagor atau ketupat tahu bisa jadi jawabannya. Namun, buat kebanyakan masyarakat Indonesia di manapun, mi dan bakso masih menjadi favorit.

Nah, kalau Anda memang penggemar mi dan bakso , tempat kuliner berikut wajib disambangi saat sedang berada di Kota Kembang.

Belum lama ini berdekatan dengan waktu makan siang, SINDOmedia mampir ke gerai Mie Bakso Akung yang terkenal memiliki racikan mi yamin enak di Bandung. Tempatnya yang ada di perempatan jalan memang terkesan luas untuk parkir, namun di hari biasa pun pengunjungnya cukup ramai. Jadi sebaiknya datanglah beberapa saat sebelumnya agar tidak terlalu antre dan jangan kesorean sebab bisa jadi beberapa pilihan lengkap mi di sini sudah habis.

Yamin di sini merupakan mi tipis yang sudah diberi bumbu manis atau asin sesuai pilihan tamu. Dengan base mi yamin tadi, Anda bisa memilih aneka topping seperti pangsit, bakso, tahu, hingga ceker yang teksturnya super lembut.

SINDOmedia memesan mi yamin manis dengan tambahan bakso berikut cekernya. Namun, mi yang dipesan hanya setengah porsi karena semangkuk porsi sangatlah banyak, apalagi kalau kita menambahkan banyak topping.

( )

Lezatnya Makan Mi Yamin Legendaris di Bandung, Harus Coba!


Begitu pesanan datang ke meja, semangkuk mi kering berwarna cokelat dan semangkuk terpisah bakso beserta ceker tampak menggiurkan untuk langsung dicoba. Keunikan mi yamin di sini adalah tekstur ayam di atas mi yang tampak seperti serpihan halus, bukan suwiran ayam biasa. Ketika dicoba sedikit rasa ayamnya pun gurih, cocok berpadu dengan mi yang manis tadi.

Pengelola Mie Baso Akung membuat sendiri mi yaminnya dengan ketebalan sedang, tidak seperti yamin kebanyakan yang lebih tipis. Dari cita rasanya, racikan yamin manis di sini memang terasa lebih manis. Namun, bumbunya meresap sempurna dengan tekstur mi yang cukup lembut.

Pada sendokan kedua, SINDOmedia mencoba bakso berikut kuah terpisah yang terasa berkaldu tapi cenderung tawar saja. Setelah mengetahui rasa asli mi maupun kuah baksonya, langsung saja beberapa bumbu yang ada di meja ikut ditambahkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)