Tak Muda Lagi, Inka Christie Pede Kembali Menyanyi

Senin, 30 November 2020 - 21:10 WIB
loading...
Tak Muda Lagi, Inka Christie Pede Kembali Menyanyi
Inka Christie. Foto/Dok Inka Christie
A A A
JAKARTA - Penyanyi rock Inka Christie kembali mewarnai dunia musik Tanah Air. Perempuan 45 tahun tersebut kembali membawakan lagu lawas Isabella bersama Adlani Rambe. Perjalanan Inka Christie menjadi seorang penyanyi lantaran saat itu kagum mendengar suara Amy Search ketika membawakan lagu "Isabella". Berawal dari situ, Inka Christie menjadi penasaran dan mulai mencari tahu tentang penyanyi yang berasal dari negeri Jiran itu.

"Pas aku lihat di televisi ada yang nyanyi lagu ‘Isabella’ baru termenung tuh, 'ini suaranya kok rangenya tinggi banget tuh'. Memang sebenarnya pernah belajar nyanyi juga Tapi kok ini cowok atau cewek karena wajahnya agak cantik kan. Oh ini range perempuan kok bisa dijangkau laki-laki," kata penyanyi berusia 45 tahun itu dalam jumpa pers virtual peluncuran remake single Isabella yang diikuti SINDO news.com, belum lama ini.

Baca juga : Inka Christie Rindu Mendiang Nike Ardilla, "Jangan Tinggalin Mami"

Penampilan Inka pun mendapatkan banyak pujian. Tak sedikit yang menyebutkan kualitas vokalnya tak menurun di usianya yang menginjak 45 tahun. Diakui oleh Inka, dirinya tak memiliki treatment khusus untuk menjaga suaranya. Ia menyebutkan hal tersebut merupakan anugerah dari Tuhan.

"Kalau makan goreng-gorengan gitu emang enggak suka. Tapi itu enggak pengaruh, masalah kesukaan aja. Itu (suara) anugerah yang diberikan oleh Tuhan. Range suara ini sudah diberikan, saya gunakan sebaik-baiknya dan membuat karya yang positif," tutur Inka.

Kendati demikian, perempuan berhijab itu mengaku selalu menjaga kesehatannya dan tidak begadang. Menurutnya kebiasaan begadang mampu mengubah suara."Kalau pantangan enggak pernah lepas dari olahraga dan hidup sehat. Kalau begadang itu ngaruh banget sama suara. Terlalu over bernyanyi juga bisa menjadi serak, jadi lebih menjaga saja," ungkapnya.

Baca juga : Inka Christie Mengajak Pendengar untuk Berdoa Lewat Lagu

Inka Christie terkenal di Indonesia dan Malaysia pada era 90-an. Ia mulai populer setelah mengeluarkan single Cinta Kita bersama Amy Search pada 1991. Kemudian sahabat Nike Ardila tersebut merilis album Gambaran Cinta satu tahun berikutnya. Inka juga mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi seperti Penyanyi Wanita Rock Terbaik pada penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 1997.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)