Tak Perlu ke Melbourne, Monash Univeristy Buka Kampus di Serpong

Selasa, 01 Desember 2020 - 16:58 WIB
loading...
Tak Perlu ke Melbourne, Monash Univeristy Buka Kampus di Serpong
Kampus Monash University akan dibuka di GOP 9 BSD City, Serpong. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - BSD City telah dikenal sebagai tempat dari berbagai sekolah, lembaga pendidikan informal, hingga perguruan tinggi di Indonesia. Tahun depan, di kawasan ini akan beroperasi Monash University sebagai perguruan tinggi luar negeri pertama di Indonesia. Monash University merupakan institusi pendidikan tinggi yang berdiri pada 1958 di Melbourne, Australia. Institusi perguruan tinggi tersebut tahun ini berhasil menduduki peringkat 55 dunia berdasarkan QS World University Ranking.

(Baca Juga : PT SMI Bakal Membangun Net89 Tower di BSD Tangerang Selatan )

Monash University melalui Yayasan Monash University Indonesia akan membuka pusat pembelajaran di gedung GOP 9 kawasan BSD Green Office Park BSD City . Ekspansinya ke Indonesia merupakan langkah Monash untuk melebarkan sayapnya ke tingkat global, setelah membuka kampus di Malaysia, China, dan India. Monash Indonesia akan mendukung perkembangan perguruan tinggi lokal melalui beberapa program kemitraan. Kehadiran Monash diklaim akan memacu perguruan tinggi nasional untuk dapat berprestasi di tingkat global.

”Monash University akan melengkapi ekosistem pendidikan di BSD City sebagai perguruan tinggi luar negeri pertama yang beroperasi di Indonesia,”ujar Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja, Selasa (1/2/2020). Nanti, lulusan Monash University diharapkan dapat mengisi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di perusahaan-perusahaan yang berkantor dalam kawasan Central Business District (CBD) BSD City seperti Unilever , NTT, Orami, MyRepublic dan lainnya.

(Baca Juga : Sinar Mas Land dan Mitbana Bangun TOD Berkonsep Smart dan Sustainable di BSD City )

Kehadiran Monash melengkapi ekosistem pendidikan di BSD City yang telah menjadi tuan rumah bagi sejumlah institusi pendidikan ternama seperti Universitas Atma Jaya, Universitas Prasetiya Mulya, dan IULI. Institusi berskala global seperti Apple Developer Academy dari Apple Inc. dan AWS Academy dari Amazon juga beroperasi di sini. Para pelajar dan mahasiswa dapat menambah ilmu serta keahlian melalui pusat pendidikan nonformal seperti Purwadhika Digital Technology School, Techpolitan, Binar Academy, Creative Nest, dan NXL Esports Center.

(Baca Juga : AWS Academy-ITSB Kolaborasi Buka Cloud Computing Training di BSD City )

“Kami memilih BSD City karena lokasinya mencerminkan tujuan dari Monash, yaitu untuk terkoneksi ke industri, berada dekat dengan sejumlah perusahaan yang inovatif dan perguruan tinggi Indonesia lainnya, memiliki lingkungan yang berkesinambungan dan memberikan kehidupan yang baik antara kerja, rekreasi dan gaya hidup,” ujar Wakil Rektor Senior Bidang Kemitraan Asia Tenggara Monash University Andrew MacIntrye. Monash University Indonesia akan mulai beroperasi pada Oktober 2021. Monash akan berfokus pada pendidikan tingkat Magister (S2) untuk bidang studi Data Science, Urban Design, Business Innovation dan Public Policy & Management.
(ton)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)