Kampus Swasta Termahal di Indonesia, Berapa ya Biaya Kuliahnya?

Sabtu, 04 September 2021 - 13:57 WIB
loading...
Kampus Swasta Termahal di Indonesia, Berapa ya Biaya Kuliahnya?
Tak dimungkiri biaya kuliah menjadi salah satu faktor pertimbangan calon mahasiswa untuk menetapkan perguruan tinggi tujuan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kampus swasta termahal di Indonesia. Tak dimungkiri biaya kuliah menjadi salah satu faktor pertimbangan calon mahasiswa untuk menetapkan perguruan tinggi tujuan.

Baca juga: Insecure adalah Rasa Cemas yang Bisa Dialami Siapa Saja, Begini Cara Mengatasinya

Sejumlah universitas menetapkan biaya di atas rata-rata seiring fasilitas dan program yang ditawarkan.

Mengutip laman resmi perusahaan teknologi finansial pendidikan Pintek, Minggu (4/9/2021), berikut ini deretan kampus swasta termahal di Indonesia.

1. President University

President University masuk ke dalam jajaran universitas termahal di Indonesia dengan biaya kuliah mencapai Rp 30 juta per semesternya.

Kampus yang dimiliki oleh Jababeka ini dikenal dengan pendidikan internasionalnya, mulai dari kurikulum, komunitas multinasional serta sarana yang menunjang aktivitas mahasiswanya.

Tak tanggung-tanggung fasilitas yang disediakan seperti President Executive Club, kolam renang, lapangan tenis, lapangan sepak bola, basket dan fasilitas lainnya.

2. Universitas Ciputra

Salah satu kampus di Indonesia yang fokus mencetak entrepreneur masa depan ini juga masuk ke deretan kampus swasta dengan biaya kuliah mahal yaitu mulai dari Rp 8,5 juta hingga Rp 36 juta per semester.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3529 seconds (0.1#10.140)