Travel Blogger Rian Budi Santoso Galang Dana Covid-19

Selasa, 12 Mei 2020 - 08:55 WIB
loading...
Travel Blogger Rian Budi Santoso Galang Dana Covid-19
Travel Influencer atau blogger Rian Budi Santoso mengajak masyarakat membantu mereka yang terdampak pandemi virus corona. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Travel Influencer atau blogger Rian Budi Santoso mengajak para pengikutnya di media social untuk membantu mereka yang terdampak pandemi virus corona. Caranya dengan menggalang dana lewat Paid Promote Instagram.

Penggalangan dana ini juga melibatkan 5 influencer lain, yaitu Elvia Carolline, Kathy Indera, Jennifer Darren, Awan Setiawan dan Camelia Farhana.

“Yang membuat aku terinspirasi melakukan hal ini adalah saat aku melihat bapak tua tukang tahu gejrot keliling, dia sempat curhat bahwa pendapatan per hari menurun drastic, yakni hanya Rp150 ribu-Rp200 ribu per hari dan itu pun harus disetor ke yang punya usaha. Paling bapaknya cuma dapat Rp50 ribu selama setengah hari keliling,” kata Rian lewat akun Instagram @rianbudisantoso.

Mereka yang terdampak covid-19 ini, seperti ojek online, pedagang kecil atau buruh harian ini juga telah menerima bantuan berupa sembako, makanan, dan alat pelindung diri. Selain itu mereka juga ikut turun langsung ke jalan untuk membagikan makanan dan sembako ke wilayah Jakarta dan Medan.

“Selama turun ke jalan kita tuh sedih dan bahagia banget, sampe nangis kejer di dalam mobil, bener2 gak kuat dan merasa bersyukur karena lebih beruntung,” bebernya.

“Semoga bantuan kecil ini bisa meringankan bagi mereka yang sangat membutuhkan, dan aku juga berharap semua followers ku bisa melihat langsung keadaan mereka sehingga hati kecil kalian tergugah untuk mau ikut membantu mereka yang sedang kesusahan,” sambung Rian.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)