Chef Juna Ternyata Dulu Pernah Sekolah Pilot Loh!

loading...
Chef Juna Ternyata Dulu Pernah Sekolah Pilot Loh!
Chef Juna. Foto/Instagram @junarorepandeyofficial
JAKARTA - Chef Juna, salah satu juri di MasterChef Indonesia terkenal dengan pribadi yang tegas dan mungkin terkadang dinilai galak. Hal itu terlihat saat celebrity chef yang memiliki nama asli Junior Rorimpandey itu mengomentari para peserta di ajang MasterChef Indonesia yang sudah tayang hingga 7 musim. Selain kepribadiannya itu, ada beberapa fakta menarik Chef Juna yang mungkin tidak banyak orang tahu.

Orang-orang pasti juga tidak mengira kalau dulunya duda tampan berusia 45 tahun itu pernah sekolah pilot dan ia bisa menerbangkan pesawat. Chef Juna menceritakan perjalanan hidupnya hingga bisa menjadi chef andal seperti sekarang melalui kanal Youtube Deddy Cobuzier. Ia bercerita dulu pernah kuliah jurusan perminyakan di salah satu Universitas swasta terkenal namun sempat “bandel” dan ditawari sang ibu untuk daftar sekolah pilot.

Baca juga : Ada Batch ‘No Anang’ di Babak Eliminasi 1 Indonesian Idol Special Season

“Ada pameran di JHCC untuk sekolah di luar negeri yang kebetulan kerja sama dengan travel agent nyokap, ada satu sekolah pilot menjanjikan 20.000 USD dengan program 6 bulan housing dan selesai sekolah bisa dapet commercial licence airplane dengan 250 jam terbang. Waktu itu jual motor Harley dan berangkat,” ungkap Chef Juna.



Namun pada kenyataanya sekolah pilot tidak benar-benar berjalan 6 bulan karena untuk awal kelas merupakan virtual flight dan dengan cuaca di Amerika hanya boleh terbang saat tidak berawan. Lalu ada kejadian krisis ekonomi waktu itu dan sekolah pilot tempat Chef Juna belajar, bangkrut.

Tapi ia bersama anak-anak dari Indonesia lainnya kemudian pindah ke Huston untuk meneruskan target 250 jam terbang agar mendapatkan commercial licence. Namun krisis ekonomi yang ikut melanda Indonesia membuat sang ibu tidak lagi bisa mengirimkan uang saku.

Baca juga : Sinetron "Ikatan Cinta" Membuat Baper Inul Hingga Ayu Ting Ting



Saat itu pilihannya adalah pulang kembali ke Indonesia seperti tawaran sang ibu, namun karena sudah terlanjur berada jauh di negeri orang, Chef Juna malah kecemplung di dunia kuliner. Ia bertahan dengan bekerja sebagai pelayan, hingga suatu kali karena rajin dan tekun Chef Juna dilatih oleh seorang Sushi Chef yang juga memberikannya Green Card ijin tinggal di Amerika agar bisa bekerja lama.

Kemudian rasa haus akan belajar membuat Chef Juna belajar tentang terminologi memasak. Ia sendiri tidak pernah kuliah di bidang kuliner, namun bisa sukses seperti sekarang berkat ketekunan. “I’m proved, Arnold proved, tapi kalau ada biayanya sekolah memasak bisa membekali,” tukas Chef Juna.
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top