Mugwort, Next IT Ingredients Dunia Kecantikan

Rabu, 02 Desember 2020 - 21:15 WIB
loading...
Mugwort, Next IT Ingredients Dunia Kecantikan
Mugwort merupakan bahan herbal yang memiliki banyak manfaat. Foto/Im From
A A A
JAKARTA - Mugwort menjadi tanaman herbal yang mungkin belum terlalu familiar di dunia kecantikan . Namun dalam K-Beauty , mugwort termasuk salah satu bahan yang sangat populer saat ini dan akan menjadi Next IT Ingredients.

Brand Manager I’m From Indonesia Arista Yolanda menerangkan, dikenal sebagai Korean Tea Tree, mugwort merupakan bahan herbal yang memiliki banyak manfaat. Bahan alami ini telah digunakan oleh orang Korea selama beberapa generasi untuk menjaga kesehatan tubuh serta kulit.

( )

“Jika diaplikasikan ke kulit, mugwort memiliki manfaat seperti antibakteri, anti-inflamasi, antifungal, menenangkan kulit, membantu mengatasi bruntusan dan mencegah iritasi, maupun gatal,” ujar Arista dalam rilisnya.

Lebih lanjut Arista menerangkan, mugwort berasal dari sebuah pulau di Korea Selatan bernama Ganghwa yang dikelilingi laut dengan sinar matahari yang cukup. Letak geografis Ganghwa menjadikannya tempat terbaik untuk menanam mugwort.

“Kualitas mugwort dari Ganghwa sudah dikenal sebagai mugwort dengan kualitas terbaik yang kaya antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas serta membantu proses produksi kolagen,” ujar Arista.

Proses pengolahan mugwort, menurut Arista, membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Mulai dari waktu panen yang hanya dilakukan pada bulan Mei, kemudian dijemur selama tiga tahun dengan angin laut guna mendapatkan mugwort yang matang sempurna. Setelahnya, mugwort tersebut digiling hingga halus dan menjadi bubuk.

“Dengan menggunakan Slow Release Extraction selama 24 jam, bubuk tersebut menjadi ekstrak mugwort dengan kandungan bahan aktif yang tinggi. Hasil pengolahan mugwort tersebut kini bisa dirasakan manfaatnya untuk kulit dalam rangkaian produk skincare,” ujar Arista.

Sementara itu menurut K-Beauty Content Creator Eunice, mugwort memiliki manfaat luar biasa untuk kulit. Secara pribadi, dia merasa mugwort akan menjadi Next IT Ingredients yang memberikan banyak manfaat bagi skincare enthusiast di seluruh dunia.

Manfaat mugwort untuk kulit dapat dirasakan dalam rangkaian produk skincare dari label kecantikan I’m From. Di Indonesia, label kecantikan asal Korea Selatan ini menghadirkan rangkaian produk skincare yang terdiri dari Mugwort Mask, Mugwort Essences, Mugwort Sheet Mask, Mugwort Spot Gel, dan Mugwort Cream.

( )

Di sisi lain, Indonesia memiliki cuaca lembab serta iklim tropis, membuat kulit mudah sekali berminyak serta menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, menurut Arista, dibutuhkan skincare yang bisa menenangkan kondisi kulit sekaligus mengatasi jerawat tersebut.

“Mugwort adalah salah satu ingredient yang kaya antibakteri, antiinflamasi, dan mampu menenangkan kulit dengan efek dingin alami sehingga mugwort sangat cocok untuk kulit Indonesia,” pungkas Arista.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)