NiTaTaDi, Reuni 4 Kawan Lama Siap Berikan Warna Baru di Industri Musik

loading...
NiTaTaDi, Reuni 4 Kawan Lama Siap Berikan Warna Baru di Industri Musik
Hedi Yunus, Netta Kusumah Dewi, Rita Effendy, dan Ronni Waluya tergabung dalam grup NiTaTaDi. Foto/Istimewa
JAKARTA - Persahabatan merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan latar belakang terbentuknya grup NiTaTaDi. Keempat personelnya ingin kehadiran mereka mampu memberikan warna baru bagi industri musik Tanah Air.

Empat penyanyi yang berasal dari Bandung yakni Ronni Waluya, Rita Effendy, Netta Kusumah Dewi, dan Hedi Yunus sudah bersahabat sejak lama. Mereka memutuskan membentuk grup yang diberi nama sesuai insial masing-masing, NiTaTaDi. Grup ini pun sudah merilis single berjudul "Kawan" karya Ria Prawiro.

(Baca Juga: Baru Dirilis, Debut Mini Album Kai EXO Puncaki Tangga Lagu iTunes )

Bukan sesuatu yang baru bagi NiTaTaDi untuk nyanyi bersama dalam satu grup, karena selain sering bertemu dalam berbagai festival menyanyi, mereka juga pernah tergabung dalam grup band yang sama dan sampai saat ini masih eksis di dunia musik Indonesia, yaitu Kahitna.



Situasi pandemilah yang kembali menyatukan mereka setelah sekian lama tak bersama-sama. Berawal pada Juli 2020, para personel NiTaTaDi yang mulanya hanya berencana ngopi dan ngobrol sambil temu kangen, malah setuju untuk nyanyi bareng lagi.

"Saya mengajak Ronni Waluya, lalu Hedi Yunus dan Netta ikut bergabung. Kemudian tercetus ingin membuat grup vokal dan single," kata Rita Effendy dalam zoom meeting launching single NiTaTadi, Rabu (2/12) sore.

Hanya dalam waktu 10 hari persiapan NiTaTaDi di bawah naungan Genimo Records berhasil menggelar pertunjukan pertama pada 8 Agustus 2020 melalui konser 7 Ruang DSS Music secara live streaming. Penampilan mereka rupanya mendapat perhatian dari penikmat musik. Momentum inilah yang semakin menguatkan NiTaTaDi untuk melanjutkan keseriusan membentuk grup dan merilis single.



"Lagu ini membangkitkan semangat di era pandemi. Kami tidak hanya menyanyi, tapi menyiapkan koreografi, wardrobe, dan lain-lain," kata Netta.

(Baca Juga: Makin Eksis Solo Karier, Pasha Kembali Rilis Single ‘Cinta Sendiri’ )

Lagu "Kawan" karya Ria Prawiro selaras dengan gambaran pertemanan mereka berempat. Lagu yang awalnya dinyanyikan Vina Panduwinata itu diaransemen menjadi lebih fresh dan groovy, yang akan menjadi ciri baru NiTaTaDi.

Video klip "Kawan" sudah dirilis di kanal YouTube Geronimo Records pada 30 November lalu pukul 16.00 WIB, sekaligus meluncurkan single tersebut di semua digital platform.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top