Telur Rebus Banyak Manfaatnya, Lho. Ini Salah Satunya !

Kamis, 03 Desember 2020 - 21:01 WIB
loading...
Telur Rebus Banyak Manfaatnya, Lho. Ini Salah Satunya !
foto/ dok istimewa
A A A
JAKARTA - Telur adalah pembangkit tenaga protein dan nutrisi. Telur dapat ditambahkan ke banyak hidangan dan disiapkan dengan berbagai cara. Salah satu cara menikmati telur adalah dengan merebusnya hingga matang.

Telur rebus bisa menjadi topping salad yang enak dan bisa dimakan sendiri dengan taburan garam dan merica.

Baca juga : Gaya Hidup Sehat Flexitarian Menjaga Berat Badan Ideal

Telur rebus sarat dengan nutrisi, protein, dan lemak sehat. Untuk semua nutrisi yang ditawarkan telur, makanan ini cukup rendah kalori. Telur rebus hanya menyediakan 77 kalori, 5 gram lemak, dan sedikit karbohidrat.

Selain itu, telur mengandung asam amino yang lengkap, yang berarti telur merupakan sumber protein yang lengkap.

Dilansir dari Health Line, Kamis (3/12) telur rebus juga menawarkan berbagai nutrisi penting, termasuk vitamin D, seng, kalsium, dan semua vitamin B yakni sumber riboflavin (vitamin B2) dan vitamin B12 yang sangat baik.

Banyak nutrisi telur berada secara eksklusif di kuning telur, sedangkan putih telur terutama mengandung protein. Protein sangat penting untuk banyak komponen kesehatan, termasuk membangun otot dan tulang serta memproduksi hormon dan enzim. Telur menyediakan sekitar 6 gram protein berkualitas tinggi.

Faktanya, telur adalah salah satu sumber protein terbaik yang bisa Anda makan. Ini karena profil protein lengkapnya, yang mana telur mengandung kesembilan asam amino esensial.

Baca juga : Keseruan Natal di Grand Indonesia Menggandeng Jerome Polin

Meskipun telur rebus tinggi kolesterol, penelitian menunjukkan bahwa kolesterol makanan tidak berdampak negatif pada kolesterol darah pada kebanyakan orang. Faktanya, telur telah terbukti meningkatkan profil kolesterol dengan meningkatkan kolesterol HDL atau baik.

Biasanya, telur rebus dimasak tanpa minyak atau mentega tambahan, sehingga lebih rendah kalori dan lemak daripada telur goreng. Makanan ini hanya salah satu tambahan termudah dan paling bergizi untuk diet.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)