Trik Memasak Telur Rebus Agar Terkelupas dengan Baik

loading...
Trik Memasak Telur Rebus Agar Terkelupas dengan Baik
Ada banyak tips dan trik tentang cara mengupas telur dengan mulus. Sementara, telur segar sulit dikupas dan telur yang lebih tua lebih mudah dikupas. Foto/Confenssions of parenting.
JAKARTA - Saat mengupas telur , terkadang Anda mungkin memperhatikan bahwa potongan-potongan telur terlepas bersama cangkangnya. Namun, ada banyak alasan mengapa telur tidak terkelupas dengan sempurna.

Memang telur yang agak sedikit coak karena sulit dilepaskan dari cangkangnya tidak mempengaruhi rasa, namun tentu saja sangat mempengaruhi tampilan dan selera makan Anda. (Baca juga: Telur Rebus Banyak Manfaatnya, Lho. Ini Salah Satunya! )

Ada banyak tips dan trik tentang cara mengupas telur dengan mulus. Ada banyak alasan mengapa telur tidak terkelupas dengan mulus. Telur segar sulit dikupas, sedangkan telur yang lebih tua lebih mudah dikupas.

Para orang tua zaman dulu sering memberikan tips agar menambahkan satu sendok teh soda kue ke dalam air, atau satu sendok teh cuka. Tusuk bagian bawah telur dengan jarum sebelum dimasak. Pecahkan seluruh telur sebelum memasukkannya ke dalam bak es.



Cara di atas hanyalah sedikit dari banyak tip dan trik di luar sana. Pelajari metode terbaik tentang cara merebus telur untuk menghasilkan telur rebus yang sempurna, berikut caranya yang SINDOnews rangkum dari thestayathomechef.

1. Tempatkan telur di dasar panci. Pastikan untuk tidak memasukkan telur ke dalam wajan. Mereka harus ditempatkan pas dan tepat.
2. Isi panci dengan air dingin, 1 inci di atas telur. (Baca juga: Momen Chef Renatta Tampil Modis di Galeri MarterChef, Keren Abis! )
3. Didihkan air dengan cepat di atas kompor dengan api besar.
4. Setelah air mendidih, tutup panci dengan penutup dan angkat panci dari api. Jangan angkat tutupnya. Atur pengatur waktu untuk jenis telur rebus yang Anda inginkan, dari 4 menit hingga 12 menit.
5. Isi mangkuk besar dengan es dan air
6. Saat telur mencapai waktu memasak yang diinginkan, gunakan penjepit untuk mengeluarkan telur dari air panas dan rendam perlahan ke dalam air es yang sudah disiapkan hingga dingin, sekitar 10 menit.
7. Tepuk lembut telur pada permukaan yang keras dan kupas kulitnya. Bilas telur dengan air dingin untuk menghilangkan serpihan cangkang dan keringkan.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top