Gaya Rambutnya Dinilai Hina Budaya, Hendery NCT Panen Kecaman

Sabtu, 05 Desember 2020 - 16:55 WIB
loading...
Gaya Rambutnya Dinilai Hina Budaya, Hendery NCT Panen Kecaman
Nama Hendery langsung menjadi trending topik di Twitter karena penggemar menekankan pada gaya rambut pria 21 tahun itu. / Foto: Allkpop
A A A
SEOUL - Member NCT asal Macau, China, Wong Kun Hang atau yang dikenal Hendery menuai kecaman lantaran mengenakan wig yang dinilai rasial. Gaya rambut sang idol tersebut dipandang sebagai penghinaan budaya.

(Baca juga: Bintangi True Beauty, Cha Eun-woo dan Moon Ga-young Rasakan Tekanan Luar Biasa )

Hendery sendiri belum lama ini mengunggah sejumlah foto di Weibo . Foto-foto tersebut dianggap sangat mengganggu, sehingga para penggemar berusaha untuk memberitahu mengapa foto itu begitu mengganggu.

Dalam tiga foto yang diunggah, Hendery berpose dengan rambut gimbal palsu yang dipadukan dengan ikat kepala bergaya rastafari. Setelah kontroversial ini, Hendery langsung menghapus semua foto itu dari halaman Weibonya dengan cepat. Namun, hal ini tidak menghentikan penggemar untuk melayangkan kritikan.

Bahkan, nama Hendery langsung menjadi trending topik di Twitter karena penggemar menekankan pada gaya rambut pria 21 tahun itu. Sementara penggemar lainnya berusaha untuk mengabaikan kekhawatiran mereka sama sekali.

Mereka berpandangan jika Hendery tidak tahu mengapa wig dipandang sebagai penyesuaian budaya, banyak penggemar berusaha memberi tahu tentang itu.

Mereka menunjukkan bahwa penghinaan budaya adalah hal biasa di antara banyak grup k-pop , baik disengaja atau tidak, sehingga para idol harus ekstra hati-hati dan menghormati budaya lain.

(Baca juga: Melalui Abyss, Jin BTS Ungkap Emosi Negatifnya )

Hingga saat ini, seperti mengutip Koreaboo, Sabtu (5/12), pihak agensi, yakni SM Entertainment , maupun Hendery belum menanggapi masalah tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)