Berhasil Mengolah Tuna Segar, Nindy Langsung Lolos ke Top 3 MasterChef Indonesia

Minggu, 06 Desember 2020 - 19:45 WIB
loading...
Berhasil Mengolah Tuna Segar, Nindy Langsung Lolos ke Top 3 MasterChef Indonesia
Olahan tuna Nindy yang mendapat pujian seluruh juri membuatnya langsung lolos di Babak Top 3. Foto/RCTI
A A A
JAKARTA - Setelah sebelumnya peserta MasterChef harus mengolah ikan sweetlit emperor yang kurang familiar, berikutnya ada tuna segar yang harus diolah hanya dalam waktu 30 menit. Di babak ini, Nindy menjadi pemenangnya dan jadi yang pertama lolos ke Top 3 MasterChef Indonesia karena hasil masakannya dipuji semua juri.

Nindy, mempresentasikan tuna dalam bentuk canape yang dimakan sekali suap saja. Menggunakan nori yang digoreng crispy, segala unsur yang diperlukan ada dimasakannya. Dari segi rasa yang fresh flavour dan teksrut crunchy kreasi tuna dipuji Chef Renatta. Apalagi kata Chef Juna, tuna buatannya ikut ditambahkan caviar yang menambah flavour.

Baca juga : Menuju Top 3 MasterChef Indonesia, Lagi-Lagi Masakan Audrey Membuat Juri Kecewa

“Aku seneng banget Chef Juna suka sama makanan aku, sampai pengen loncat tapi aku takut dikira sombong,” ungkap Nindy dengan nada kegirangan.

Sementara Jerry yang sempat dipuji saat tantangan memasak sweetlit emperor kali ini sedikit kurang performa-nya karena tuna tartare sambal matah buatannya terbilang masih kurang seasoning. Sementara Faiz, belum lebih baik dari sebelumnya dengan menghidangkan tuna tataki with sesame salad.

“Too simple marinasi masih kurang,” kata kata Chef Arnold.

Baca juga : Bikin Keterangan Foto Bayi Pakai Bahasa Inggris, Zaskia Gotik Malah Dinyinyiri Netizen

Sementara masakan buatan Audrey terbilang gagal karena menurut ketiga juri masih banyak kesalahan. Menurut Chef Renatta nori chips masih lumayan keras, walau saus tartar terbilang baik. Sementara penggunaan telur dirasa cukup menggangu dan merusak rasa tuna. “Daun jeruknya lumayan berantem,” tukas Chef Juna.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)