Perluas Jangkauan, Kumala Home and Kitchen Kini Hadir di Dunia Maya

Senin, 07 Desember 2020 - 13:48 WIB
loading...
Perluas Jangkauan, Kumala Home and Kitchen Kini Hadir di Dunia Maya
Kehadiran toko daring ini diharapkan mempermudah pelaku F&B dalam mengurangi keliling toko bahkan hingga luar kota untuk mencari barang yang diperlukan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 memang memberikan dampak yang luar biasa terhadap banyak sektor ekonomi dan sosial. Namun, di tengah kondisi tersebut, pertumbuhan home industry F&B mengalami perkembangan. Mereka yang bergerak di bidang itu pun membutuhkan dukungan suplai peralatan dapur yang mumpuni baik dari segi kualitas maupun harga, sehingga bisa menekan biaya.

(Baca juga: Vaksin Covid-19 Telah Tiba! Ini Kandungan di Dalamnya )

Beranjak dari hal tersebut, Kumala Home and Kitchen (KHK) pun meluncurkan toko daring atau online, kumalahomeandkitchen.com. Kehadiran toko daring ini diharapkan mempermudah para pelaku F&B agar mengurangi keliling toko bahkan hingga luar kota untuk mencari barang yang mereka perlukan.

"Lewat kumalahomeandkitchen.com semua ini bisa diselesaikan, mereka hanya tinggal menyeleksinya di katalog daring kami, harga sudah disajikan, kami juga memberikan promosi, jadi semudah itu memilihnya," ujar pemilik KHK, Yenny Kusuma Hendra dalam peluncuran toko daring KHK melalui virtual conference Zoom, Senin (7/12).

Toko daring KHK, lanjut Yenny, tidak hanya ditujukan buat pelanggan di kota besar, tapi juga memberikan akses seluas-luasnya hingga ke pelosok nusantara selama masih terjangkau jaringan internet dan pengiriman. Bahkan, tidak menutup hingga ke negara-negara tetangga, seperti Malaysia dan lainnya.

Berbagai keperluan dasar untuk dapur seperti perangkat makan, peralatan masak , hingga timbangan dapat dijumpai di toko daring KHK. Akan tetapi, guna memudahkan pilihan, KHK membaginya dalam dua kategori, yakni coffee dan baking. "Coffee and baking adalahpelanggan terbesar kami dalam industri F&B. Yang kedua kami membaginya berdasarkan jenis produknya, yaitu piring dan mangkuk," ungkap Yenny.

Selain itu, laman KHK juga menyajikan informasi lain yang akan memperkaya pengetahuan terkait merawat peralatan rumah tangga. "Bagaimana merawat panci, bagaimana mengasah pisau yang benar, bagaimana membersihkan noda pada gelas, hingga menata perkakas dapur agar memudahkan aktivitas di dapur," terang Yenny.

Yenny juga mengutarakan jika ke depannya, laman KHK bakal menyajikan pelatihan-pelatihan khusus dari master-masternya melalui program Learning from the Master lewat Kumala Academy. "Acara paling dekat yang akan dilaksanakan adalah Christmas Cooking with Master Pakar Kuliner William Wongso pada 19 Desember 2020. Dalam virtual event ini, akan diperlihatkan bagaimaka cara membuat dan menyajikan steak untuk merayakan Natal," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Yenny memperkenalkan sejumlah brand ambbassadors KHK. Selain Pakar Kuliner William Wongso, juga terdapat Chef Ragil, Chef Arimbi Nimpuno, dr. Debryna Dewi, Santhi Serad, Chef Budi Lee, Viki Rahardja, Ron Prasanto, dan Chef Nina Bertha.

"Kami sangat selektif dalam memilih brand ambassadors, yang pasti mereka ini memiliki food personality dan sangat profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya. Melalui para brand ambassadors ini, kami berharap dapat memberikan mengedukasi pasar yang lebih luas lagi terkait produk kami dengan baik," kata Yenny.

(Baca juga: Buah Blueberry Bisa Membuat Kulit Sehat dan Cantik )

Sementara itu, khusus perayaan pembukaan ini, KHK memberikan sejumlah penawaran menarik, salah satunya promo diskon 50% untuk semua barang. Di samping toko online kumalahomeandkitchen.com, KHK juga dapat ditemukan di marketplace populer, di antaranya Shopee dan Tokopedia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)