Awali Bismillah, Hidup Jadi Lebih Berkah

Selasa, 08 Desember 2020 - 21:49 WIB
loading...
Awali Bismillah, Hidup Jadi Lebih Berkah
Barang siapa setiap sesuatu yang tidak diawali dengan Bismillah maka berkahnya terputus. Hal tersebut disampaikan dalam Dai Muda RCTI+.
A A A
JAKARTA - Barang siapa setiap sesuatu yang tidak diawali dengan Bismillah maka berkahnya terputus. Jadi, setiap sesuatu apapun yang kita lakukan tetapi hal itu tidak kita awali dengan Bismillah maka kurang berkahnya.

Hal tersebut disampaikan dalam program Dai Muda yang membahas topik “Awali Hari Dengan Bismillah, Jalanin Hari Dengan Senyuman.” Program Dai Muda ini merupakan Program Variety Religi yang ada di aplikasi RCTI+ dan dibawakan oleh dai muda dengan gaya yang lebih asik dan seru. Hafidul Ahkam dan Azmi Askandar lah yang akan memandu program ini. (Baca juga: “Call Me Mel” Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 20.00: Nita Thalia dan Jenita Janet Bongkar Penyebab Perceraian )

Hafidul mengatakan setiap kita melakukan sesuatu hendaknya diawali dengan ucapan basmallah dan mengakhirinya dengan Alhamdulillah. “Setiap kita melakukan apapun hendaknya kita awali dengan Bismillah” ujar Hafidul.

Selain itu juga kita harus berzikir dan ingat kepada Allah atas rasa bersyukur kita setiap harinya. Azmi pun menambahkan “Zikir itu ya kita melihat sesuatu atau merasakan sesuatu kita bersyukur dan kita ingat Allah itu namanya berzikir” tambahnya.

Kemudian ada salah satu pertanyaan dari username yulinamaghofiro, apakah boleh kita mengucap bismillah ketika ditengah-tengah saat kita melakukan sesuatu. Hafidul pun menjawab pertanyaan tersebut, “Boleh, asalkan kita benar-benar lupa membaca Bismillah” jawabnya.

Ingin tau topik-topik selanjutnya yang akan dibahas di program Dai Muda? Kalian bisa mengakses melalui web ataupun aplikasi RCTI+. (Baca juga: Fitnah Arya Saloka di "Ikatan Cinta", Glenca Chysara Dicaci-maki Netizen )

Nonton terus Dai Muda dan hanya ada di RCTI+ bisa disaksikan melalui link https://www.rctiplus.com/programs/989/dai-muda/episode/17819/hati-hati-dengan-hati. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk menonton banyak konten seru lainnya melalui link https://www.rctiplus.com
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)