Garin Nugroho dan Indonesia Kaya Gelar Audisi Mencari Siti

Rabu, 09 Desember 2020 - 11:40 WIB
loading...
A A A
Pemilihan lagu karakter ini terdiri dari 3 karakter utama, yaitu Siti Nurbaya, Datuk Meringgih, dan Samsul Bahri. Peserta juga harus menunjukkan akting, vokal, dan koreografi secara keseluruhan sesuai video materi audisi yang tersedia di Instagram @indonesia_kaya dan mengunggah kedua video audisi dalam satu postingan secara multiple di akun Instagram dengan tag @indonesia_kaya dan mencantumkan #MencariSiti.

“Industri dunia pertunjukan teater musikal seperti broadway semakin menarik banyak perhatian dari masyarakat Indonesia. Dilihat dari perkembangannya, kita sebenarnya sudah lama dan dekat dengan seni tari dan seni musik yang telah muncul dan berkembang sejak zaman dahulu. Hal ini banyak ditemukan dalam pertunjukan rakyat di berbagai daerah," ujar Garin.

"Ada banyak generasi muda kita yang berbakat dalam akting, tari, dan vokal dan melalui program ini, kami membuka kesempatan kepada generasi muda untuk terus berkarya dan bisa tetap berkreasi secara positif meski berada di tengah pandemi,” sambung Garin.

Baca juga : Mengenang Perjalanan Melisha Sidabutar Ikuti Indonesian Idol Spesial Seasons

Sebelumnya, www.indonesiakaya.com sukses menyuguhkan program #MusikalDiRumahAja yang mengangkat 6 cerita rakyat Indonesia dan melibatkan 6 sutradara teater, 6 sutradara film, 6 sinematografer, 7 penata musik, serta 44 aktor, aktris dan penari Indonesia yang akan menampilkan karya dengan tampilan yang berbeda.

“Program Mencari Siti ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mendukung seni pertunjukan Indonesia dan mencari seniman muda demi keberlangsungan proses regenerasi dalam seni pertunjukan Indonesia," tutup Renitasari.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)