Desa Wisata Gamplong Rekomendasi Mister Aladin, Apa Saja Daya Tariknya?

Kamis, 10 Desember 2020 - 17:50 WIB
loading...
Desa Wisata Gamplong Rekomendasi Mister Aladin, Apa Saja Daya Tariknya?
Desa Wisata Gamplong di Sleman, Yogyakarta. Foto/IG @gamplong.goodpeople
A A A
YOGYAKARTA - Pariwisata menjadi sektor paling terdampak dari pandemi COVID-19. Tak pelak, di sepanjang tahun 2020 pemerintah melalui kementerian dan lembaga terkait terus berupaya membangkitkan sektor pariwisata yang sempat mati suri.

Begitu pula dengan para pelaku usaha wisata di Indonesia. Mereka saling bahu-membahu menciptakan program-program menarik sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan guna meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk kembali berwisata.

( )

Seperti yang baru saja dilakukan Mister Aladin . Bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), penyedia layanan travel online di Indonesia itu menggelar acara bertajuk "FunTrip Partner Gathering bersama Kemenparekraf x Mister Aladin" di Daerah Istimewa Yogyakarta.

COO Mister Aladin Nitha Sudewo mengatakan, pemilihan Yogyakarta sebagai lokasi acara tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan yang berjalan sangat baik, namun ketat.

"Kami mengundang partner dari industri hotel, travel agent, dan transportasi untuk memperlihatkan bahwa Yogyakarta sudah siap menerima wisatawan dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Nitha.

Program ini, lanjut Nitha juga dimaksudkan untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat Indonesia bahwa Yogyakarta benar-benar sudah aman untuk dikunjungi. Tentu harus diiringi dengan penerapan protokol 3M.

Pada acara tersebut, Mister Aladin juga sempat mengunjungi beberapa obyek wisata yang cocok untuk liburan natal dan tahun baru. Salah satunya Desa Wisata Gamplong , Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Desa wisata ini sebelumnya adalah studio syuting yang disulap oleh sutradara Hanung Bramantyo bersama warga sekitar untuk menjadi sebuah desa wisata.

Setidaknya terdapat 15 film dan iklan yang dibuat di lokasi tersebut, seperti film-film garapan Hanung Bramantyo Bumi Manusia, Sultan Agung, Habibie & Ainun 3, dan baru-baru ini Gatotkaca.

Desa Wisata Gamplong diharapkan dapat memberikan efek emosional yang berpotensi menjadi pengungkit roda perekonomian, dengan menghidupkan industri pariwisata dan pengembangan aspek ekonomi kreatif lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)