Penerapan Protokol CHSE di Bali Dapat Apresiasi UN WTO

Jum'at, 11 Desember 2020 - 17:43 WIB
loading...
Penerapan Protokol CHSE di Bali Dapat Apresiasi UN WTO
Pelaksanaan protokol Clean, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE) di Bali mendapat apresiasi dari organisasi pariwisata dunia (UN WTO). Foto/MNC Media.
A A A
BALI - Pelaksanaan protokol Clean, Health, Safety and Environment Sustainability ( CHSE ) di Bali mendapat apresiasi dari organisasi pariwisata dunia (UN WTO)

"Kemarin UN WTO datang ke sini. Mereka sangat mengapresiasi pelaksanaan protokol CHSE di Bali," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio di Kuta, Bali, Jumat (11/12/2020). (Baca juga: Dispar Yogyakarta Tegakkan Protokol CHSE Ketat, Pengawasan Dilakukan lewat Penyamaran )

Dia menjelaskan, Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi UN WTO untuk melihat secara langsung penerapan protokol CHSE.

Selama di Bali, tim UN WTO melakukan kunjungan ke sejumlah tempat, mulai bandara, hotel, restoran dan sejumlah obyek wisata.

Mendapat apresiasi dari lembaga dunia, Wishnu meminta kepada pelaku pariwisata dan wisatawan yang berlibur di Bali untuk menjaga secara konsisten protokol kesehatan CHSE yang telah diapresiasi UN WTO.

"Pelaku pariwisata dan wisatawan harus sama-sama harus memiliki kepedulian tentang CHSE," harap Wishnu. (Baca juga: Sertifikasi CHSE yang Diinisiasi Wamen Angela Tanoesoedibjo Ampuh Bangkitkan Industri Pariwisata )
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)